Riau  

70 Panti Asuhan di Riau Dapat Bantuan Dana Hibah dari Pemprov

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Pemerintah Provinsi Riau menyalurkan bantuan dana hibah bantuan sosial sebesar Rp10 miliar di tahun 2019 ini. Dana itu disalurkan untuk 70 panti asuhan dari 135 panti yang ada di Provinsi Riau.

Kepala Dinsos Riau, Dahrius Husin mengungkapkan, bantuan tersebut disalurkan ke panti asuhan untuk pengadaan makanan dan nutrisi di masing-masing panti asuhan.

“Kita diberikan bantuan per makanan dan nutrisi dalam bentuk bantuan sosial,” katanya, Kamis (4/4).

Dahrius mengungkapkan, bantuan sosial panti tidak bisa diberikan rutin setiap tahunnya. Namun bantuan disalurkan secara bergilir. Untuk itu dirinya berharap bagi panti asuhan yang mendapatkan bantuan ini agar bisa menggunakan dana tersebut sesuai peruntukannya.

“Tahun ini 70 panti yang kita bantu, tahun depan sisanya dari 135 panti gantian kita bantu. Jadi kalau tahun ini dapat bantuan, tahun depan tidak lagi. Karena memang regulasi mengaturnya seperti itu,” ujarnya.

Sebelum bantuan disalurkan, pihaknya melakukan verifikasi, kemudian baru direkomendasikan ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau untuk disalurkan batuan.

“Bantuan langsung disalurkan ke rekening yayasan panti dengan jumlah bantuan bervariasi sesuai hasil verifikasi yang kita lakukan,” sebutnya.

Seperti diketahui, ada 5 panti sosial di Pekanbaru yang dikelola Dinsos Riau. Yakni Panti Pengasuh Anak, Panti Husnul Khatimah Lansia, Panti Laras Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ). (adv)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *