MPC PP Baru Kuangsing Resmi Dikukuhkan

Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Riau, mengukuhkan Dr. Adam, SH. MH sebagai Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Kuantan Singingi, Selasa (01/05)  siang.

Sebelum pengukuhan dilakukan, MPW Pemuda Pancasila Riau, terlebih dulu menggelar Muscab bersama PAC PP se Kabupaten Kuantan Singingi. acara Muscab tersebut dihadiri langsung oleh  Sekretaris MPW PP Riau, H. Fran Rizal serta sejumlah pengurus MPW lainnya.

Pengukuhan didasari atas dasar pembekuan MPC sebelumnya yang diketuai Emerson, yang melalui SK nomor 09.F/MPW-PP/RIAU/IV/2019 Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila, periode 2015-2019 tertanggal 8 April 2019 Pekanbaru.

Pada pengukuhan kepengurusan MPC Pemuda Pancasila Kuansing yang baru ini, Sekretris MPW PP Riau, H. Fran Rizal, menyerahkan tonggol bendera kepada Dr. Adam, SH. MH yang selaku Ketua MPC baru untuk periode 2019 – 2022 dengan masa pimpinan empat tahun ke depan.

Terkait dilakukan pengukuhan ini, sebelumnya Wakil Sekretaris MPW Pemuda Pancasila Riau, Enhari Alwi, mengatakan bahwa pengukuhan ini sudah sesuai mekanisme dan ADRT. Kemudian terkait pembekuan, sebelumnya MPN kata Enhari, memang ada menyampaikan surat himbauan untuk tidak membekukan MPC yang tidak bermasalah.

“Nah, untuk kepengurusan MPC Pemuda Pancasila Kuansing sebelumnya kan bermasalah, makanya kita bekukan. Contoh untuk Sekretriat kan tidak ada, masa iya grasi tempat mobil di jadikan kantor Sekretriat. Sehingga ini salah satu unsur memenuhi pembekuan kepengurusan MPC yang diketuai Emerson,” tuturnya.

Sementara, Ketua PAC Pemuda Pancasila Pangean, Sigalri Koto, mewakili seluruh PAC se Kabupaten Kuantan Singingi, berharap dengan dikukuhkannya Ketua MPC baru semoga bisa mengkoordinir seluruh PAC dan Anggota, karena PP indentik dengan premanisme, maka menurutnya diperlukan profesionalisme Ketua MPC dalam membina strukturnya, sehingga pandangan masyarakat bisa positif terhadap Pemuda Pancasila.***

Sumber  : Riauterkini

Edittor   :  Pajar

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *