Bima Sakti Panggil 41 Pemain untuk Seleksi Timnas U-16, Dua dari Riau

Pelatih Timnas Indonesia U16, Bima Sakti

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Sebanyak 41 pemain dipanggil untuk menjalani seleksi oleh pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. Beruntung dua pemain dari Riau, Jordy Mario dan Muhammad Risman turut mendapat perhatian mantan bintang sepakbola Indonesia itu.

Jordy dan Risman merupakan pemain muda yang berasal dari akademi sepakbola Tiga Naga Pekanbaru dan Pelangi Mandau. Mereka bersama 39 pemain akan menjalani seleksi di Lapangan National Youth Training Center (NYTC), Sawangan, Depok, 13 hingga 26 Mei 2019.

Kedua pemain asal Riau akan bersaing ketat dengab mayoritas pemain dari klub Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2019. Tercatat, hanya ada empat pemain yang berasal dari akademi ASIOP, SSB Rampogoe Aceh, Tiga Naga, dan Pelangi Mandau.

“Ya kami memanggil sebanyak 41 pemain untuk mengikuti seleksi timnas U-16. Kami akan melakoni latihan hingga 26 Mei mendatang dan nanti berlanjut pada bulan Juni setelah libur hari raya Idul Fitri. Selain latihan tentu akan ada program uji coba untuk mereka,” kata Bima Sakti dikutip dari laman resmi PSSI.

“Kami juga memakai sistem promosi dan degradasi. Jadi pemain yang kami panggil selama seleksi ini akan ada pengurangan dan bisa saja ada penambahan pemain dari daftar yang sudah ada. Selama bulan Ramadhan, program latihan sudah kami susun, latihan sebagian besar dilakukan sore hari menjelang buka puasa,” tambahnya.

Seleksi tersebut merupakan rangkaian persiapan dari timnas Indonesia U-16 menuju Piala AFF U-16. Dalam ajang tersebut Garuda Asia tergabung di Grup A bersama Myanmar, Vietnam, Timor Leste, Singapura, dan Filipina.

Selain Piala AFF U-16, timnas U-16 juga akan tampil di kualifikasi Piala Asia U-16. Pada perhelatan itu Indonesia menjadi tuan rumah dan menempati Grup G bersama Tiongkok, Brunei Darussalam, Filipina, dan Kepulauan Mariana Utara.

Sebabyak 41 pemain yang akan menjalani seleksi timnas Indonesia U-16 itu antara lain, I Made Putra, Marcell Januar dan Kadek Arel dari klub Bali United. Lalu, Muhammad Asyurah, Iqbal Fatir dan M Adrian dari PSM Makassar.

Kemudian, Eelang Abila, Muhammad Khakim, Rivaldo Aimar dan Figo Firmansyah dari Bhayangkara FC. Andhika Dwi, Resa Aditya dan Saptian Dwi dari PS Tira. Muhammad Zaki, Marselino Ferdian, Wahyu Agung dan Ruy Arianto dari Persebaya Surabaya.

Dari Persija ada Muhammad Fajar, Fiore Rafli dan Tangguh Chesta. Kemudian Fadhil Muhammad, Sadan Farchani dan Mohammad Faizal dari Persela Lamongan. Mochammad Aditya dari Borneo FC, Nindya Nur dari PSS Sleman, Valentino Amaral dari PSIS Semarang. Dimas Juliono dan Ariel Gunawan dari Persib Bandung.

Micko Dharma dan Mohammad Hafizh dari Semen Padang, Al Muqmin dari Kalteng Putra, Alexandro Felix dari Barito Putera. Kemudian. Mikael Alfredo dan Richardo Kaka dari Persipura Jayapura, Zanadin Fariz dan Nevin Geraldo dari Perseru Serui serta Febrian Tri dari Madura United.

Empat pemain akademi diantarnya ada Tristan Alif dari ASIOP Jakarta, Juniardi Putragaradesky dari Rampogoe Aceh, Jordy Mario dari Akademi Tiga Naga Pekanbaru dan Muhammad Risman dari Akademi Pelangi Mandau. (gc)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *