Tujuh Jemaah Haji Riau Meninggal Dunia di Tanah Suci

Tim Pertolongan Pertama Pada Jamaah Haji (P3JH) Kementerian Agama RI sedang mengevakuasi jemaah haji Indonesia yang mengalami situasi darurat di Masjidil Haram, Arab Saudi. (Foto: Tim P3JH Kementerian Agama RI/Dokumentasi)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Jumlah jemaah haji asal Riau yang meninggal selama melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci sebanyak tujuh orang.

“Sampai hari ini sudah tujuh jemaah haji kita yang meninggal di Arab Saudi. Terkahir meninggal Jumat kemarin, jemaah haji asal Kampar,” ujar Kabid Haji dan Umroh, H Erizon, Minggu (18/8/2019).

Hasmi bin Ruslan Zainud merupakan jemaah haji asal Riau yang berasal dari Kabupaten Kampar. Dia meninggal di Mekkah pada Jumat (16/8/2019) diusianya 74 tahun.

Sebelumnya, seorang jemaah haji asal kabupaten Kuansing, Carsih binti Kadmiyah meninggal dunia pada Kamis (15/8/2019), sekitar pukul 11.00 waktu Arab Saudi.

Almarhumah meninggal dunia diusia 81 tahun. Carsih merupakan jemaah haji Riau yang tergabung di kloter 19 BTH dan telah menjalani proses haji. Carsih sempat di rawat di Rumah sakit King Faisal, Arab Saudi.

Jemaah haji Riau lain yang meninggal dunia yakni Sugiati binti Saliman jemaah haji Riau Kloter 6 BTH asal kabupaten Indragiri Hulu.

Kemudian Sidi Ali Ramli Yusuf bin Muhammad Yusuf warga Jalan Kaharudin Nasution Marpoyan Damai, Pekanbaru.

Khairil Abbas bin Salim usia 62 tahun, warga Jalan Merbau Marpoyan Damai Pekanbaru meninggal dunia di Rumah Sakit Ansyor Madinah, Senin (8/7/2019) pukul 14.30 was.

Kemudian Subli Bin Nasir JCH asal Inhil kloter 3 BTH, kemudian Susanah Suparji Harjo Jemaah Asal Kuansing yang tergabung dalam kloter 20 BTH. (*)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *