Mencari Kayu, Warga Batang Tuaka Inhil Tewas Diterkam Harimau

LAMANRIAU.COM, INHIL – Kejadian manusia digigit harimau kini kembali terjadi lagi. Kali ini diduga warga Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhik), Darmawan (42) tewas akibat diterkam Harimau Sumatera saat sedang mencari kayu, Kamis 30 Januari 2020 siang.

Menurut keterangan Kapolres Inhil, AKBP Indra Duaman Siahaan melalui Kasubbag Humas, Iptu Warno Akman membenarkan kejadian tersebut. Pada hari Kamis tanggal 30 Januari 2020 sekira pukul 07.00 WIB, korban bersama dengan para temannya sedang bekerja mencari kayu di lahan eks Bhara Induk yang berada dilokasi Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Inhil.

“Pada mulanya sebelum si korban ini meninggal dunia karena diterkam harimau, sekitar pada pukul 07.00 WIB dia pergi bersama temannya pergi mencari kayu di lokasi kejadian. Saat berkerja cari kayu korban ini sendirian, jaraknya dari rekannya yang lain itu sekitar 50 meter,” kata Warno.

Selanjutnya, sekitaran pukul 09.00 WIB Sujati yang merupakan rekan dari korban  berjalan mendekati korban Darmawan untuk meminjam obeng. Dalam jarak 30 meter dengan korban, Sujati melihat seekor Harimau Sumatera sudah berada tepat di belakang korban dan bersiap untuk menerkam.

Kemudian, Sujati yang melihat adanya Harimau itu langsung berteriak kepada korban dengan maksud memberitahu kalau dibelakangnya ada harimau.

“Namun naasnya, disaat bersamaan ketika korban menoleh kebelakang, harimau itu langsung menerkam bagian leher korban. Karena gugup dan ketakutan Sujati langsung lari kearah pondok bermaksud untuk mencari pertolongan kepada warga sekitar,” sambung Warno.

Tapi sayangnya, saat saksi bersama warga kembali ke lokasi kejadian korban sudah tidak ada dilokasi. Namun sekira pukul 13.00 WIB warga yang berjumlah sekitar 30 orang berhasil menemukan korban sudah meninggal dunia dengan jarak 40 meter dari posisi kejadian.

Akibat dari serangan harimau tersebut, diketahui korban yang sudah meninggal dunia itu mengalami pendarahan luka robek pada bagian tengkuk. Leher korban mengalami patah, tangan kanan korban putus, dan sebagian lengan kanan korban telah dimakan oleh harimau, luka bekas gigitan pada bagian kaki kanan korban.
Dari hasil visum, diketahui korban meninggal dunia karena mengalami pendarahan luka robek karena diterkam oleh harimau. (Pajar)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *