Cawagub DKI Memanas, Gerindra: Kalau Bang Ancah Didukung 40 Suara, Kami Sisanya

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Perebutan kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta semakin memanas. Kedua partai pengusung Cawagub pun saling mengklaim telah meraih dukungan dari para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI.

“Kalau Bang Ancah (Cawagub PKS) klaim 40 suara, ya sudah kami sisanya. kami 66. Jadi kami menang,” ujar Ketua Gerindra DKI Jakarta, Mohammad Taufik saat melakukan konferensi pers di Penang Bistro, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (31/1).

Untuk diketahui, jumlah anggota DPRD DKI Jakarta saat ini berjumlah 106 anggota. Tercatat ada 10 partai yang lolos ke Kebon Sirih yaitu PDIP, Gerindra, PKS, PSI, PAN, Golkar, Demokrat, Nasdem, PPP, dan PKB.

Untuk rincian PDIP mendapatkan 25 kursi, disusul Partai Gerindra dengan 19 kursi, PKS dengan 16 kursi dan Demokrat mendapat 10 kursi.

Selanjutnya disusul PAN yang meraih sembilan kursi, PSI dengan delapan kursi, Partai Nasdem tujuh kursi, Partai Golkar mendapatkan enam kursi, PKB lima kursi, dan PPP hanya satu kursi.

“Jadi kalau Bang Ancah 40 suara kan belum menang. Saya sampaikan ini bukan asal ngomong juga, kita juga punya data hasil komunikasi kita,” pungkas Taufik. (rmo)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *