Mode  

Laksmi Hadirkan Koleksi History of Ottoman Empire

Owner Laksmi Kebaya Muslimah & Islamic Wedding Service, Nur Aini Madjid (tengah) saat menggelar demo desain gaun pengantin Islami yang mengusung tema sejarah Kerajaan Ottoman Turki di Galari Laksmi di Surabaya/bsc

LAMANRIAU.COM, SURABAYA – Penyedia gaun pengantin, Laksmi Kebaya Muslimah & Islamic Wedding Service, kembali memperkenalkan koleksi busana pengantin yang mengusung konsep syar’i dalam balutan sejarah kerajaan Ottoman Turki (History of Ottoman Empire).

Sebanyak 12 koleksi busana pengantin, disiapkan untuk pasangan calon pengantin yang hendak melangsungkan pernikahan di tahun ini.

Owner Laksmi Kebaya Muslimah & Islamic Wedding Service, Nur Aini Madjid, mengatakan, desain gaun pengantin ini terinsipasi masa kejayaan kerajaan Ottoman, dengan menampilkan kesan glamour dari banyak sisi.

“Melalui koleksi busana pengantin ini, kami hadirkan masa kejayaan kerajaaan Turki ini dalam rancangan desain busana pengantin yang terinspirasi dari perdaban Islam,” kata Nur Ani, di sela acara peluncuran koleksi busana pengantin terbarunya di Surabaya, Sabtu (1/2/2020).

Nur Aini memaparkan, dalam konsep busana pengantin ala Turki Utsmani ini, warna yang digunakan adalah warga gradasi, dari warna terang di bagian atas ke warna gelap di bagian bawah. Lalu, bordir berbentuk akar, yang merambat dari atas ke bawah melengkapi warna terang menuju warna gelap tersebut.

Aneka warna digunakan seperti warna navy, silver, blush, rose gold, marun dan green sage atau warna hijau keabu-abuan. Sentuhan sejarah kejayaan kerajaan tampak dalam balutan mahkota bertabur batu kristal Swarovski di gaun pengantin itu.

“Semua ini menggambarkan sejarah kerajaan Turki, yang pernah menemui kejayaan sebelum akhirnya surut ditelan zaman,” papar Nur Aini.

Untuk busana pengantin pria, kata Nur Aini, dilengkapi dengan penutup kepala yang disebutnya Imamah, yang dibentuk dari sorban sepanjang 5 meter.

“Untuk busana pengantin pria ini, kami terinspirasi dari busana Muhammad Al Fatih, seorang raja muda dan cerdas dari kerajaaan Turki Usmani,” jelasnya.

Nur Aini menambahkan, gaun pengantin bertema kerajaan Ottoman ini menghadirkan 12 koleksi, yang terdiri dari empat model busana masterpiece, lima model busana turunannya, serta tiga jenis busana akad nikah.

“Setelah perilisan gaun pengantin Hijab Series tahun lalu, kami optimistis gaun pengantin ala Turki ini akan memenuhi kebutuhan pasangan yang segera melangsungkan pernikahan. Beberapa diantaranya bahkan sudah melakukan pemesanan,” pungkas Nur Aini. (idc)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *