Pemko Pekanbaru Diminta Segera Buat Master Plan Atasi Banjir

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Kota Pekanbaru diminta segera membuat master plan banjir untuk mengatasi persoalan banjir yang hingga saat ini belum teratasi dengan maksimal.

“Kita di DPRD Kota Pekanbaru sudah beberapa kali  meminta agar Pemerintah Kota Pekanbaru harus membuat master plan banjir, sehingga secara bertahap persoalan banjir yang terjadi di Kota Pekanbaru bisa teratasi,” ungkap Sigit Yuwono, anggota DPRD Pekanbaru, Selasa (11/2/2020).

Menurut Politisi Demokrat ini lagi, jika master plan banjir dibuat dan ada kerjasama antara Pemko dengan Pemerintah Provinsi Riau serta Pemerintah Kabupaten yang bersentuhan langsung dengan Kota Pekanbaru, maka persoalan banjir jelas tidak akan terjadi lagi.

“Sekarang ini saja, kita tidak tahu mana tanggung jawab Pemerintah Kota Pekanbaru dan Pemerintah Provinsi serta pemerintah pusat terhadap aliran air parit yang ada. Kalau master plan banjir Kota Pekanbaru ada maka pihak pengembang tahu kemiringan parit dan pembuangan air paritnya kemana,” lanjutnya.

“Kalau sekarangkan banyak air yang tergenang dimana-mana, sehingga banyak aktivitas masyarakat yang terganggu ketika banjir,” tandasnya. (HRC)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *