Jasad Pemuda Hanyut di Sungai Rokan Ditemukan

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Sempat hilang sejak dilaporkan hanyut pada Jumat (13/3/2020) di sungai Rokan, akhirnya jasad pemuda bernama Riko (18) ditemukan mengapung di pinggir sungai, Minggu (15/3/2020) pagi.

Riko adalah petani sawit hilang saat berenang bersama teman-temannya di Sungai Rokan IV Koto, Ujung Batu, Rokan Hulu.

Riko berenang bersama ketiga rekannya yaitu Riki (18), Dani (15), dan Al (27). Pada saat itu mereka hendak menyeberang sungai. Pada waktu kembali lagi, Riko terbawa arus. Diketahui Riko tenggelam di sungai dengan kedalaman 3 meter. 

“Untuk info penemuannya, masyarakat (nelayan) yang melihat jasad korban terapung di pinggir sungai. Kemudian Tim SAR gabungan segera mengevakuasi,” jelas Humas Basarnas Pekanbaru, Kukuh Widodo.

Basarnas mendapat informasi dari masyarakat pada pukul 05.20 WIB. Korban ditemukan Tim SAR gabungan pada titik koordinat 0 44′ 32″ N – 100 32′ 59″ E dengan jarak 3 km ke arah hilir. “Korban dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Ujung Batu,” kata Dantim Basarnas, Adi Barmana. 

Kepala Basarnas Pekabaru, Ishak memberangkatkan satu tim Personil Rescue untuk melakukan pencarian di lokasi kejadian pada titik koordinat 0 43′ 13.37″ N – 32 9.71″ E. 

“Untuk instansi yang terlibat mencari di lokasi ada BPBD Rohul, Polsek Ujung Batu, Koramil Ujung Batu, Camat Ujung Batu, dan masyarakat setempat,” ujar Kukuh. (rmn)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *