Warga Mekong Heboh Gegara Muncul Buaya Besar

mekong

LAMANRIAU.COM, MERANTI – Senin 8 Juni 2020 pagi, warga Desa Mekong Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti, Provinsi Riau heboh. Pasalnya, seekor buaya lumayan besar mati dan mengapung dekat sekitar perairan desa itu.

Penemuan buaya ini jadi perbincangan hangat warga setempat. Sebab, meskipun berada dekat perairan tapi sangat jarang buaya muncul sekitar sungai Desa Mekong. Warga pun juga berusaha untuk melihat dari dekat binatang pemangsa ini.

Berdasarkan pantauan terhadap video dan foto yang dalam WA group, buaya mati ini mengapung aTas laut dalam keadaan terlentang. Terlihat isi bagian dalam perut buaya keluar.

Menurut Budi, salah seorang warga Desa Mekong, buaya yang mati ini pertama kali ditemukan warga setempat pada, Senin 8 Juni 2020 pagi.

Saat itu, bangkai buaya ini mengapung dan hanyut dari perairan Desa Mekong ke arah perairan Desa Alai. Namun, terakhir buaya ini kembali hanyut ke arah tebing (tepi) laut Desa Mekong. “Pagi tadi d itemukan,” ujar Budi.

Menurut pengakuan warga lainnya, Azman, bangkai buaya tersebut telah mengeluarkan bau yang busuk. Bagian mulut buaya juga sudah mulai hancur dan terlihat terjerat tali dugaan dari jaring nelayan. “Sudah membusuk,” kata Azman.

Buaya ini terbilang lumayan besar. Panjangnya dalam perkiraan mencapai hampir 3 meter. Tidak ada warga yang berani mengambil kulit buaya itu. (CKP)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *