Ngeri! Lubang Menganga Mengancam di Ruas Jalan Igal – Mandah

jalan igal

LAMANRIAU.COM, TEMBILAHAN – Jalan penghubung antar desa Igal ke Kelurahan Khairiah Mandah, Kecamatan Mandah, Indragiri Hilir saat ini dalam kondisi memprihatinkan. Jerambah beton sudah mulai amblas dan menyebankan lubang besar menganga mengancam pengendara yang melintas.

Seperti kata warga setempat, kecelakaan menimpa seorang pedagang es krim yang berjualan keliling mengunakan sepeda motor, Selasa 29 Juni 2020 lalu. Jatuhnya pedagang tersebut karena kondisi jalan semenisasi yang ambruk termakan usia.

Beruntunglah kondisi pedagang terebut tidak mengalami luka yang serius. Ini bukan korban pertama, sudah banyak warga kecekalaan di jalan ini. Apalagi jalan ini akses antar desa menuju ibu kota kacamatan, selalu digunakan para pelajar menuju sekolah.

Kerusakan jalan tersebut, tak hanya  mengganggu kenyamanan dan aktivitas masyarakat setempat saja, melainkan juga membahayakan keselamatan para pengendara.

“Untuk menghindari bahaya tersebut, kami masyarakat desa Igal minta pada Bapak Bupati Inhil, khususnya dinas terkait segera memperbaiki jalan yang rusak parah ini, sebelum jatuh korban,” sebut Bambang (32) warga Igal, Jumat 3 Juli 2020.

Ia menyebutkan, ada banyak lubang ruas jalan jerambah beton seberang Pasar Igal menuju Khairiah Mandah, kondisinya sangat memprihatinkan (rusak parah).

Saat dikonfrimasi ke pihak desa terkait jalan tersebut, Heri (Staff Desa) setempat menjelaskan kalau status jalan tersebut adalah jalan yang dibangun mengunakan dana Bankeu provinsi Riau, namun  pihak desa juga tidak tahu pasti status jalan tersebut.

Heri mengakui kondisi jalan jerambah beton tersebut kondisinya memang memperhatinkan.

“Jika kami membangun terlepas dari status jalan tersebut provinsi atau kabupaten. Jika mengunakan dana desa sangat tidak mungkin, karena jalan tersebut cukup panjang dan mengunakan dana yang tidak sedikit,” tutupnya. (rls)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *