Tokoh  

Sudah Tiga Hari Ustadz Yusuf Mansur Jalani Rawat Jalan

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Sebuah kabar kurang mengenakkan dari Ustaz Yusuf Mansur. Salah satu tokoh pendakwah kondang itu diketahui sedang sakit dan harus menjalani perawatan yang cukup intensif.

Kabar itu diceritakan sendiri oleh Wirda Mansur, putri dari Ustaz Yusuf Mansur. Satu hal yang ditekankan Wirda, saat ini sang ayah tengah menjalani proses perawatan rawat jalan, bukan rawat inap.

“Jadi emang beberapa minggu terakhir tuh sering ngeluh kepalanya sakit pusing, cenderung setiap hari. Cuman kan kita keluarga mikirnya cuma salah makan doang karena punya kolesterol. Tapi kok udah dihajar obat, minum jamu segala macem masih belum mempan juga,” katanya.

Usut punya usut, ada yang merekomendasikan ke rumah sakit. “Makanya kemarin yang diposting di IG udah 3 hari berjalan ya. Rawat jalan bukan rawat inap,” ungkap Wirda saat ditemui di kediamannya di daerah Tangerang belum lama ini.

Wirda juga menceritakan jika beberapa tahun silam, Ustaz Yusuf Mansur juga sempat sakit hingga menjalani operasi. Dari situ, Wirda menduga jika penyakit yang diderita ayahnya saat ini masih berhubungan dengan yang dulu.

“Mengingatkan lagi di tahun 2014, jadi sebenernya waktu itu sempet juga tuh dirawat bahkan sempet operasi juga, cuman bukan operasi besar cuman operasi kecil aja. Dan punya catatan penyakit yaitu ada indikasi hambatan, jadi ada penyumbatan gitu di antara leher sama kepala ya, jadi makanya antara oksigen atau darah yang terhambat ngalirnya sehingga sakit kepala terus menerus,” tambah Wirda.

Saat ini kondisi Yusuf Mansur sudah mulai stabil, meski belum bisa disebut 100 persen sembuh. Wirda juga masih belum tahu apakah nantinya sang ayah harus menjalani operasi seperti yang terjadi beberapa tahun silam.

“Dibilang seratus persen membaik sih mungkin belum seratus persennya. Karena kan ngerasa enaknya juga efek obat gitu, kita sih masih wait and see, jadi sambil nunggu rawat jalan berlangsung sampai hari Selasa besok. Keputusannya apakah nantinya bakal ada operasi lagi atau tidak,kita akan menunggu sampai hati selasa, kalau selasa gak sakit berarti udah selesai di situ perawatannya gak jalan lagi, kalau masih sakit ada kemungkinan tindakan yang lebih jauh lagi gitu,” tutup Wirda.(KPL)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *