Pemprov Riau Data UMKM Secara Online

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) mulai tahun ini melakukan pendataan jumlah pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Riau secara online.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Riau, Asrizal mengatakan, pendataan secara online tersebut dilakukan untuk memudahkan para pelaku UMKM dalam melakukan pendaftaran. Karena pada website yang sudah disediakan, sudah terdapat formulir yang dapat diisi.

“Pendaftaran pelaku UMKM di Riau bisa melalui website yakni www.mataumkm.riau.go.id,” kata Asrizal, Kamis 27 Agustus 2020.

Lebih lanjut dikatakannya, dengan pendataan yang dilakukan terhadap para pelaku UMKM tersebut, nantinya akan memudahkan pemerintah mengetahui berapa jumlah UMKM di Riau. Karena saat ini pemerintah pusat juga sudah menyediakan bantuan untuk pelaku UMKM.

“Mudah-mudahan semua pelaku UMKM di Riau bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat. Untuk itu kami minta pelaku UMKM di Riau bisa mendaftarkan diri melalui website yang sudah disediakan tersebut,” ujarnya. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *