Pantai Koneng Dumai Pilihan Bermanja di Selat Malaka

LAMANRIAU.COM, DUMAI – Kota Dumai memiliki potensi wisata laut yang cukup menarik untuk dinikmati. Apalagi, daerah yang berada di kawasan pesisir ini berhadapan langsung dengan negara seberang dengan potensi wisata perairan yang menarik.

Walau identik dengan pelabuhan dan pemadangan kapal-kapal yang bersandar, wilayah perairan Kota Dumai menarik minat pengunjung dengan pantai-pantai yang terhampar dan hembusan angin laut.

Salah satunya yaitu Pantai Koneng yang ada di Kelurahan Teluk Makmur Kota Dumai. Pantai ini menawarkan pemandangan yang bagus. Akses menuju ke Pantai Koneng pun sangat mudah. 

Pantai Koneng berbeda dari pantai yang ada di Kota Dumai karena memiliki pasir pantai yang luas. Pantai ini memiliki beberapa fasilitas mulai dari saung tradisional untuk tempat bersantai, toilet dan tempat beristirahat.

Nama pantai ini sesuai nama pengelola yakni Pak Koneng. Lokasinya sekitar 19 km dari pusat Kota Dumai. Untuk masuk area pantai, pengunjung cukup merogoh kocek Rp30 ribu. Biaya tersebut sudah termasuk parkir dan tiket masuk.

Pengunjung bebas memilih sejumlah saung di sana untuk santai. Duduk di saung sambil menikmati pantai dan rasakan semilir angin berhembus.

Dibanding sejumlah pantai lainnya yang diselimuti pasir, Pantai Koneng memang cukup berbeda. Ada juga tersedia pojok untuk narsis dan swafoto di sana bagi anda yang gemar abadikan momen liburan.

Karena selama berada di pantai, pengunjung lebih banyak melihat bebatuan di bibir pantai. Meski demikian, pantai ini tetap cocok untuk menambah koleksi foto di media sosial Anda. Ada jejeran rimbun pohon kelapa di sekitar pantai tersebut.

Beberapa fasilitas pendukung juga telah dibangun di pantai itu. Misalnya, fasilitas kuliner, toilet yang dan sebagainya. Saat ini, dari luasan pantai mencapai 42 hektar itu, Pemko Dumai baru menggarap sekitar 6 hektare dari keseluruhan.

Dinas terkait juga tak menutup kemungkinan bagi masyarakat tempatan yang ingin melakukan pengembangan potensi wisata pantai. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *