MAN 2 Pekanbaru Bawa 9 Medali di Kompetisi Nasional

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Pekanbaru berhasil membawa sembilan medali dari dua kejuaran tingkat nasional. Capaian ini membuktikan, kemampuan siswa-siswi madrasah tidak kalah dengan kemampuan sekolah umum.

Baca : Guru dan Siswa SMA/SMK se Riau Diimbau Gelar Sholat Hajat

Pertama, 5 medali berhasil dari ajang Madrasah Olympiad Contest (MOC) edisi 2.0, terdiri dari dua emas, dua perak dan satu perunggu. Kedua, empat medali dari Kompetisi Sains Nasional (KSN), terdiri dari satu emas, dua perak dan satu perunggu.

Kepala MAN 2 Pekanbaru Norerlinda menyampaikan rasa syukurnya atas pencapaian prestasi anak ddidiknya. “Alhamdulillah kemarin siswa kami dapat meraih prestasi-prestasi tersebut. Mohon doanya, agar delegasi MAN 2 Pekanbaru selanjutnya dapat melaju ke olimpiade internasional,” tutur Norerlinda.

Ia menuturkan dua kejuaran nasional tersebut memiliki tantangan masing-masing. Dalam ajang MOC edisi 2.0, Norerlinda mengisahkan bahwa siswanya harus bersaing dengan sekitar 2.000 peserta yang berasal dari madrasah dari seluruh Indonesia. Sedangkan untuk ajang KSN, delegasi MAN 2 Pekanbaru harus bersaing dengan 898 peserta yang berasal dari SMA/MA se-Indonesia.

Kakanwil Kemenag Provinsi Riau Mahyudin mengaku berterimakasih kepada jajaran MAN 2 Pekanbaru yang selama ini sudah berusaha keras dalam memberikan pembelajaran bagi siswa walau dalam situasi Pandemi Covid-19. “Semoga prestasi ini dapat meningkat pada masa mendatang,” kata Mahyudin.

Sementara, Kepala Bidang Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Riau menyampaikan untuk ajang KSN, Provinsi Riau memperoleh posisi ke-6 tingkat nasional setelah Jawa Timur, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat dan Jawa Tengah. Sedangkan untuk ajang MOC edisi 2.0, Provinsi Riau berhasil memboyong 16 Medali, terdiri dari dua emas, empat perak, dan 10 perunggu. (SIN)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *