Riau  

Gubri Harap Puskesmas Rupat Aktif Pantau Kesehatan Masyarakat

Tinjau Puskesmas

LAMANRIAU.COM, RUPAT – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, saat melakukan peninjauan UPT Teluk Lecah Kecamatan Rupat berpesan agar pelayanan Puskesmas tetap menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) saat menerima kunjungan ataupun melayani masyarakat yang berobat, Jumat 6 November 2020.

Baca : Gubri Minta Seluruh Puskesmas Beri Penyuluhan Soal Corona ke Masyarakat

Dalam melakukan peninjauan ke daerah tersebut. Gubernur Syamsuar bersama Pj Bupati Bengkalis Syahrial Abdi dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir. Gubernur melihat kegiatan UPT dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat setempat.

“Tetap gunakan APD dalam pelayanan saat menerima orang yang berkunjung kesini. Supaya kita tim kesehatan tetap aman dari penularan Covid-19,” pesan Gubernur.

Selain itu, Gubernur Syamsuar juga mengajak UPT Teluk Lecah agar tetap menjalankan program Indonesia Sehat. Yakni para dokter dari Puskesmas mendatangi langsung rumah warga dengan pendekatan keluarga. Apalagi wilayah Rupat ini cukup jauh dalam hal penanganan rumah sakit daerah.

Baca : Rupatku Molek

“Program ini harus tetap kita jalankan ke daerah ini. jika kita jalankan tentunya dengan program ini Puskesmas bisa memantau kesehatan masyarakat sekitar wilayah kerjanya,” terang Gubernur lagi kepada petugas.

Saat ini Riau dan Indonesia tengah berhadapan dengan pandemi Corona Virus Disease (Covid 19), pandemi ini menurut Gubernur juga membawa dampak pada Puskesmas, sehingga harus berperan aktif dalam hal penanganan Covid 19.

“Sekaligus melakukan adaptasi dalam pelaksanaan pelayanan kesehatan serta protokol kesehatan yang ada,” tutupnya. (MCR)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *