Rempah Ini Baik Bagi Kesehatan Usia 40 Tahun ke Atas

rempah

LAMANRIAU.COM – Penelitian terbaru menunjukkan bahwa beberapa rempah secara khusus dapat menghilangkan lemak perut dan mengurangi kembung secara keseluruhan. Seperti tulisan laman She Finds, hal itu terutama berlaku bagi yang berusia 40 tahun ke atas.

Baca : Manfaat Buah Pisang untuk Hidup Sehat

Seiring bertambahnya usia, tubuh secara alami menumpuk lemak sekitar bagian tengah, yang dapat menjadi indikator berbahaya penyakit jantung, obesitas, hingga diabetes kemudian hari. Konsumsi makanan yang bisa membantu menurunkan risiko penyakit pun menjadi semakin penting.

Berikut empat rempah yang layak untuk konsumsi bagi mereka berusia 40 tahun ke atas.

Kayu manis

Kayu manis telah terbukti menyeimbangkan kadar gula darah dan mengurangi keinginan makan, sehingga merasa kenyang.

“Menambahkannya ke dalam diet dapat membantu menstabilkan kadar glukosa dan insulin, yang dapat bermanfaat bagi mereka yang berjuang untuk menghilangkan lemak berlebih di pinggang mereka,” kata Ahli Diet Trista Best.

Kayu manis bersifat anti-inflamasi. Hal ini juga dapat membantu mengurangi peradangan dalam tubuh dengan mencegah penggumpalan trombosit darah.

“Peradangan kronis tingkat rendah menyebabkan stres oksidatif dalam tubuh yang menyebabkan banyak kondisi kronis yang umum terjadi di negara Barat, terutama obesitas,” tambah Trista.

Ketumbar

Mengalami peradangan dan kembung, rempah-rempah seperti ketumbar dapat membantu sistem pencernaan. Berkat antioksidan yang disebut quercetin, ketumbar dapat memulai aktivitas metabolisme dan meningkatkan kemampuan tubuh untuk melawan penyakit.

Menurut Healing Spices Dr Bharat B Aggarwal, ketumbar adalah obat yang sangat baik untuk mengatasi masalah perut kembung, mual dan gas. Selain untuk sistem pencernaan, ketumbar juga dapat membantu meredakan gejala mulas, kram perut dan sembelit yang semuanya dapat berkontribusi pada penambahan berat badan serta perut kembung.

Bawang putih

Bawang putih telah lama terkenal untuk urusan penurunan berat badan, dan manfaat kesehatannya yang jauh lebih besar daripada bau mulut. Tidak hanya sebagai penekan nafsu makan, tetapi rempah ini membantu meningkatkan tingkat energi yang membakar kalori. Sehingga membuat lebih bugar dalam jangka panjang.

Jahe

Jahe bersifat anti-inflamasi dan anti-mikroba, membuatnya ideal untuk banyak masalah kesehatan, terutama penurunan berat badan. Kedua faktor ini dapat memperbaiki dan meningkatkan pencernaan, terutama bagi mereka yang mengalami radang usus atau infeksi.

Ketika usus tidak dapat bekerja dengan baik karena pertumbuhan bakteri yang berlebihan dan peradangan, perut bisa mengalami kembung yang berlebihan. Karena itu, menambahkan jahe ke dalam makanan dapat membantu mengurangi kelebihan berat badan sekitar pinggang. (RCI)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *