Seru! Lomba Puisi Antar Wartawan PWI Riau Sukses

lomba puisi
Peserta dan Juri lomba puisi dan pengurus PWI Riau.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Kegiatan lomba baca puisi antar wartawan yang perdana oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau berjalan meriah. Kegiatan yang berlangsung di Wareh Kupie Jalan Arifin Achmad Pekanbaru itu, diikuti 15 peserta anggota PWI.

Baca : PWI Riau Gelar Lomba Baca Puisi Antar Wartawan

Lomba baca puisi dalam rangka Hari Pahlawan tahun 2020 mengusung tema ‘Sebab Darah Pahlawan’. Kegiatan ini tampil sebagai juri adalah wartawan senior yang juga merupakan seniman berkualitas dari tanah Melayu Riau, antara lain H Dheni Kurnia, Kazzaini KS dan Fakhrunnas MA Jabbar.

Turut hadir pula seniman Toktan, Alhaj Aris Abeba dan Dodi Irawan yang sekarang berkhidmat sebagai anggota DPRD Indragiri Hulu. Selain itu tampak juga Ketua Dewan Penasehat PWI Riau Helmi Burman beserta beberapa pengurus harian.

Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang yang membuka kegiatan ini merasa bersyukur, PWI Riau Bidang Seni dan Budaya dapat menyelenggarakan kegiatan tersebut. Ini adalah bentuk kemajuan organisasi dalam rangka semangat dan hiburan bagi para jurnalis.

“Kami memang sedang mendorong seksi-seksi dalam pengurus PWI Riau untuk menyelenggarakan kegiatan. Terutama dalam rangka silaturahmi antar wartawan yang sekarang karena kondisi covid-19, jarang bertemu,” sebutnya.

Zulmansyah menyebutkan, kompetisi ini dalam upaya mempererat silaturrahmi antar sesama anggota dan pengurus PWI. “Lomba baca puisi ini untuk kebersamaan pada musim pandemi. Tetap bisa berkarya, bersama, tapi mematuhi protokol kesehatan,” kata Zulmansyah.

Kegiatan Internal

Sebelumnya, Ketua Panitia yang juga Ketua Bidang Seni Budaya Kunni Masrohanti menyampaikan, dewan juri lomba baca puisi antar wartawan ini sengaja dari keluarga PWI. Karena lomba ini hanya untuk interen anggota dan pengurus saja.

“Peserta lomba yang mendaftar sebanyak 37 orang. Alhamdulillah yang bertarung sebanyak 15 orang. Ini sudah sangat luar biasa,” ujar Kunni Masrohanti.

Ia berharap kegiatan serupa atau bentuknya yang berbau seni budaya akan terlaksana kembali. “Barangkali kita akan mengadakan pertemuan sastrawan penyair atau redaktur budaya se Indonesia atas nama PWI yang luar biasa. Terimakasih atas dukungan semua pihak dan semoga kedepan akan lebih baik,” ujar pimpinan Komunitas Rumah Sunting ini.

Hasil dari kegiatan ini, tampil sebagai juara adalah Wakil Ketua Bidang (Wakabid) Hubungan Antar Lembaga PWI Riau, Abdul Kadir Bey. Sementara untuk juara 2 adalah Satria Utama Batubara serta juara 3 Deslina. Sedangkan untuk nominator masing-masing Erma Sri Melyati, Rima Ridarni dan Raje Mukhlis Kelana.

Seluruh pemenang mendapatkan hadiah uang tunai dan buku puisi karya Dheni Kurnia, Fakhrunnas MA Jabbar dan Kunni Masrohanti. Sementara peserta yang tidak jadi pemenang juga mendapat uang saguhati sumbangan anggota DPRD Inhu Dodi Irawan. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *