Gubri Berharap Startup Riau Mampu Bangkitkan Ekonomi Nasional

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Gubernur Riau Drs H Syamsuar Msi mengharapkan pada masa pandemi Covid-19, pemuda-pemudi pemilik start up e-commerce di Riau dapat membangkitkan ekonomi Usaha Kecil Menengah (UMKM), sekaligus juga berperan untuk pemulihan ekonomi nasional.

Itu disampaikan Gubri saat jamuan makan siang bersama anak Riau berprestasi di tingkat nasional dan internasional tahun 2020, Selasa 10 November 2020 kemarin.

“Kami berharap pemuda-pemudi Riau mari terus berkarya untuk kemajuan negeri ini. Mari jadikan situasi pandemi Covid-19 ini sebagai momen bergerak dengan Informasi Teknologi. Sekaligus tentunya kesempatan yang ada di Riau dan Indonesia ini kita manfaatkan,” ungkapnya.

Syamsuar menyampaikan kepada startup yang berada di Provinsi Riau untuk maju dan semakin berkembang guna dapat membangkitkan ekonomi terkhusus kepada Usaha Kecil Menengah masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih dan sukses kepada star up e-commerce masyarakat Riau, dan tentunya ini merupakan suatu kebanggaan kami walaupun kita tengah menghadapi pandemi Covid-19, tapi kita bisa berbuat untuk kebaikan negeri ini,” pungkasnya.

Adapun start up e-commerce yang hadir antara lain adalah CEO keroncongantar.com Ary Nugraha, CEO Soodo.id Wahyu Jati Wibowo, dan perwakilan IdCloudHost Pekanbaru.

Ary Nugraha, CEO dan Founder Keroncongantar mengatakan sebuah kehormatan diundang Gubri Syamsuar dalam agenda ramah tamah dan jamuan makan siang. Pertemuan terbatas ini dalam rangka memberikan penghargaan atas prestasi dalam agenda startup nasional dan internasional.

“Kami pikir bahwa ini juga bentuk keinginan bapak Gubri agar start up di Riau memainkan peran ekonomi digital sebagai solusi dampak pandemi covid-19 yang menggerus ekonomi konvensional,” ujar alumni Universitas Riau itu.

Ary juga mengatakan ekonomi digital adalah sebuah solusi dengan UMKM menjadi pondasi bertahannya ekonomi terutama pada sektor kuliner yang menjadi peluang datangnya investor untuk mendukung start up anak Riau.

“Saya kira ini chalenge bagi kami di Keroncongantar.com sebagai platform food & catering pelopor pertama di Riau bahkan indonesia untuk terus memperkuat bisnis model dan dampak sosial yang lebih luas,” pungkas Ary. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *