David Chalik Tak Mampu Dongkrak Suara Pilkada Bukittinggi

David Chalik
David Chalik maju mendapangi Irwandi pada Pilkada Kota Bukittinggi.

LAMANRIAU.COM, BUKITTINGGI – Aktor dan presenter televisi David Chalik yang ambil bagian pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bukittinggi, Sumatera Barat 2020 sepertinya mesti berlapang dada. Kehadirannya tak mampu mendongkrak pasangan yang diusung PAN dan Partai Nasdem itu.

Baca : DPP Golkar Dukung Mantan Kapolda di Pilkada Sumatra Barat

Pada Pilkada Bukittinggi 2020, David Chalik maju sebagai calon Wakil Walikota mendampingi Irwandi. Dari hasil hitung cepat, pasangan nomor 2 Erman-Marfendi memperoleh suara terbanyak yakni 45,74 persen, kemudian pasangan nomor urut 1 Ramlan-Syahrizal 40,37 persen.

Sementara pasangan nomor urut 3 Irwandi-David Chalik kalah telak dengan perolehan suara 13,89 persen. Namun pasangan ini menunjukkan sportivitas dengan langsung mendatangi posko pemenangan Erman-Syahrizal.

Kedatangannya itu untuk mengucapkan selamat kepada sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi, atas hasil sementara dari penghitungan cepat dalam Pilkada Bukittinggi 2020.

“Dalam kompetisi kalah menang itu hal biasa, kami ucapkan selamat kepada Erman-Marfendi,” kata Irwandi.

Irwandi menyebut pihaknya akan memberikan dukungan kepada pasangan calon yang terpilih, meski malam ini belum secara resmi dan masih hasil sementara.

Menurutnya sportivitas adalah segalanya, menang kalah itu biasa. Jika ada gesekan dan menimbulkan suasana kurang enak selama ini. Ia ingin hal itu selesai ketika hari pemilihan 9 Desember 2020 ini.

“Mari kita bangun Kota Bukittinggi bersama-sama untuk kebaikan dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Sementara pasangan Erman-Marfendi yang unggul dalam Pilkada Bukittinggi 2020, mengucapkan syukur atas perolehan suara tersebut. “Selanjutnya kita tunggu hasil pleno KPU Bukittinggi,” ujarnya. (lpt)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *