Pilkada Kepri, Tiga Paslon Nyoblos di Pulau Berbeda

Pilkada Kepri
SEARAH JARUM JAM: 1. Calon Gubernur Kepri Anshar Ahmad dan istri berjalan kaki menuju TPS di Tanjungpinang. 2. Calon Wakil Gubernur Kepri Imam Sutiawan dan istri memberikan hak suara pada TPS 19 Tiban Baru Batam. 3. Calon Gubernur kepri Isdianto dan sitri memberikan hak suara pada TPS 002 Lubuk Semut, Karimun.

LAMANRIAU.COM, TANJUNGPINANG – Hari ini, Rabu 9 Desember 2020, pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak lanjutan tahun 2020 berlangsung di berbagai daerah, termasuk Pemilihan Gubernur Kepulauan Riau (Kepri).

Peserta Pilkada Kepri terdiri dari tiga pasangan calon masing-masing Soerya Respationo-Iman Sutiawan (SInergi) nomor urut 1, Isdianto-Suryani (INSANI) nomor urut 2, dan Ansar Ahmad-Marlin Agustina (AMAN) nomor urut 3.

Calon Gubernur Kepulauan Riau nomor urut 2 Isdianto melakukan pencoblosan pada TPS 002, Kelurahan Lubuk Semut, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun. Isdianto tiba pada TPS yang tak jauh dari kediamannya sekira pukul 08.40 WIB pagi, dengan sang istri, Hj Rosmeri beserta anaknya yang menemani.

Alhamdulillah tadi sudah selesai melakukan pencoblosan,” kata Isdianto kepada wartawan usai pencoblosan.

Isdianto juga tercatat sebagai kandidat dalam kontestasi Pilkada Kepri 2020. Isdianto maju bersama politisi PKS, Suryani, untuk pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Kepri periode 2020-2024. Keduanya didukung oleh PKS, Partai Hanura dan Partai Demokrat.

Dengan begitu, ia mengaku telah siap menerima apapun hasil dari pemilihan yang berlangsung. Menurutnya, siapapun yang nantinya akan memimpin Kepri tentu hal itu menjadi keputusan terbaik dari Allah.

“Apapun keputusan Allah yang menentukan dan itu yang terbaik untuk kita. Maka dari itu kita semua harus siap menerima apapun hasilnya,” kata Cagub Petahana tersebut.

Sementara Calon Gubernur Kepulauan Riau nomor urut 3, Ansar Ahmad nyoblos bersama istri Dewi Kumalasari dengan mendapatangi TPS 01 Kelurahan Melayu Kota Piring, Tanjungpinang dengan berjalan kaki dari kediaman. Ansar dan Dewi juga bersama kedua orang anaknya Roby Kurniawan dan Sarwidya.

Ansar Ahmad datang ke TPS pukul 08.30 WIB dan disambut oleh petugas TPS yang sudah mempersiapkan segala sesuatunya bagi semua pemilih.

Alhamdulillah semua sehat. Hari ini begitu cerah semoga pesta demokrasi berjalan lancar. Kita sangat berharap seluruh masyarakat Kepri datang ke TPS dan memberikan suara sesuai hati nurani,” kata Ansar.

Ansar mengenakan baju putih dan celana hitam ketika memberikan suara ke TPS yang berjarak 200 meter dari rumahnya, begitu juga Dewi mengenakan baju putih paduan jilbab coklat. Jalannya tenang dan selalu senyum ketika menyapa dan disapa masyarakat yang bertemu dengannya ketika perjalanan menuju TPS.

“Semoga pemilihan berjalan lancar. Dan tentu yang kita harapkan, Kepulauan Riau tetap aman dan damai,” harap Ansar usai melakukan pencoblosan.

Anshar Ahmad maju pada Pilkada Kepri berpasangan dengan istri Walikota Batam Marlin Agustina. Keduanya mendapat dukungan dari Partai Golkar, Nasdem, PPP, PAN dan PSI.

Calon Wakil Gubernur Kepri nomor urut 1, Iman Sutiawan memberikan hak suaranya pada TPS 19 Perumahan Palem, Kelurahan Tiban Baru, Kecamatan Sekupang, Kota Batam sekira pukul 09.15 WIB.

Ia bersama istri dan anak gadis sulungnya saat menggunakan hak pilihnya pada Pilkada Kepri. Pasangan Soerya Respationo ini bersama keluarganya berjalan kaki dari kediamannya menuju lokasi TPS pencoblosan. Sepanjang jalan Iman Sutiawan tampak menyapa warga. “Alhamdullillah, semoga hari yang baik kita selalu d iberi ridho,” cetus Iman.

Iman mengaku bahagia, ia telah selesai mencoblos. Iman tampak menggunakan pakaian kemeja berwarna biru berpadu celana warna cream.

Sementara pasangannya Calon Gubernur Kepulauan Riau Soerya Respationo memberikan hak suara pada TPS 4 Perumahan Duta Mas, Kelurahan Baloi Permai, Kecamatan Batam Kota, Batam.

Pasangan nomor urut 1 ini pada Pilkada Kepri tahun 2020, mendapatkan dukungan penuh dari PDI Perjuangan, Partai Gerindra dan PKB. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *