SPRMII Jaga Ekosistem Alam dengan Bersih Sungai Siak

SPRMII

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Kehadiran Dewan Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Rumpun Melayu Industri Indonesia (DPC SPRMII) Kota Pekanbaru tidak hanya bergerak dalam bidang ketenagakerjaan saja.

Baca : Pemko Pekanbaru Garap Wisata Susur Sungai Siak

Selama dua hari yakni mulai Sabtu hingga Minggu 9 dan 10 Januari 2021, DPC SPRMII Kota Pekanbaru bergerk melaksanakan kegiatan memungut serta membersihkan sampah dan eceng gondok pada aliran sungai Siak. Kegiatan bhakti sosial ini bermula dari keprihatinan para pengurus melihat banyaknya sampah yang menghiasi sungai terdalam di Indonesia itu.

Hal ini kata Ketua DPC SPRMII Kota Pekanbaru, Roy Aban beserta Sekretaris DPD SPRMII Riau Mashuri Kurniawan. Sebagai organisasi profesi dan sosial kemasyarakatan, pihaknya merasa perlu menjadi garda terdepan dalam menjaga lingkungan daerah ini.

“Kita melihat banyak sekali sampah dalam aliran sungai Siak ini. Maka itu kita berinisiatif untuk membersihkan agar ekosistem sungai ini tetap terjaga,” ujar Roy Aban.

SPRMII, katanya, tidak hanya fokus pada ketenagakerjaan saja, tetapi juga peduli terhadap lingkungan. Pihaknyaakan terus mensosialiasikan kepada masyakat akan pentingnya menjaga alam dan lingkungan, terutama Kota Pekanbaru. “Terima kasih sekali dengan masyarakat yang masih peduli menjaga kebersihan, membuang  sampah dan menjaga ekosistem alam,” ucapnya.

Ia berharap kedepannya supaya masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan. “Mari budayakan memilah dan mengolah sampah, mulai dari rumah masing-masing, dan jangan membuang sampah sembarang tempat, terutama aliran sungai Siak ini,” tutupnya. ***

 

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *