Riau  

29 Tokoh Riau Bakal Jalani Vaksin Covid-19 Besok

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Ada 29 tokoh Provinsi Riau yang diundang untuk pelaksanaan pemberiaan vaksin Covid-19 di RSUD Arifin Achmad, Kamis 14 Januari 2021.

Berdasarkan surat undangan Gubernur Riau yang ditandatangani Plh Sekda Provinsi Riau Masrul Kasmi, tercatat pelaksanaan vaksinasi serentak dimulai dengan pemberian kepada para tokoh dan Forum Pimpinan Daerah (Forkompimda).

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan, meski demikian nama Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tidak masuk kategori syarat divaksin karena faktor usia. Apalagi Gubernur Syamsuar juga pernah terpapar Covid-19.

”Jadi Gubernur dan Wagubri tidak divaksin karena faktor usia. Untuk Gubernur juga, kan dia baru terpapar Covid-19,” jelas Kadiskes.

Hal ini, sambung Kadiskes, sesuai persyaratan dan ketentuan orang yang bisa vaksinasi yakni berusia 18 sampai 59 tahun. “Untuk usia Pak Wagub telah melampaui itu,” ungkapnya.

Sesuai surat Gubernur, nama-nama yang masuk daftar undangan vaksinasi besok antara lain adalah Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Ketua DPRD dan Plh Sekda Provinsi Riau.

Kemudian, Kajati, Kapolda, Ketua Pengadilan Tinggi, Ketua Pengadilan Agama Riau, Danrem 031/Wirabima, Danlanud Roesman Nurjadin, Danlanal Dumai, Kabinda Riau.

Selanjutnya, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kepala Bappedalitbang, Kepala BPKAD, Inspektur Inspektorat, Kadiskes, Direktur RSUD Arifin Achmad, Jubir Tim Penanganan Covid-19 dr Indra Yopi, Ketua MUI, Ketua PWNU, Ketua DPW Muhammadiyah, Ketum MKA dan Ketum DPH LAM Riau.

Lalu, Kepala Balai Besar POM Pekanbaru, Asisten Deputi BPJS Divisi Regional II, Ketua IDI Riau, Ketua IAKMI dan Ketua PPNI Provinsi Riau. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *