Innalillahi, Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia

Innalillahi

LAMANRIAU.COM, JAKARTAInnalillahi wa inna ilahi rajiun. Kabar duku kembali menyelimuti umat Islam tanah air atas berpulangnya pendakwah Syekh Ali Jaber. Kabar ini d ibenarkan Ketua Yayasan Syekh Ali Jaber, Habib Abdurrahman Al-Habsyi.

Baca : Sedang Kajian, Syekh Ali Jaber Ditusuk Orang tak Dikenal

Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, telah wafat Syekh Ali Jaber, saya sedang menuju RS Yarsi Jakarta Pusat,” ujarnya, Kamis 14 Januari 2021.

Secara detail beliau belum menjabarkan meninggalnya dai asal Madinah, Arab Saudi itu. Sebelumnya, Ia semakin menunjukkan perkembangan yang baik. Selama rawat intensif karena Covid-19 sejak Selasa 29 Desember 2020 lalu, setelah sempat mendapat perawatan.

Melalui unggahan akun Instagram Yayasan Syekh Ali Jaber, Habib Abdurrahman mengatakan para dokter menyebut beliau tidak dalam kondisi kritis. Walaupun hingga kini pendakwah kondang ini masih memerlukan perawatan di Rumah Sakit.

“Dokter mengabarkan apa adanya, bahwa tidak ada keterangan dokter yang menyatakan kondisi kritis. Sedari awal lakukan tindakan medis pun dalam kondisi yang terkontrol dan terukur,” tuturnya.

Abdurrahman meminta kesediaan masyarakat untuk mendoakan kesembuhan Jaber agar bisa kembali berdakwah. “Di hari yang baik ini, mari kita terus doakan dibantu washilah amal saleh, semoga pemulihan kesehatan bisa lebih cepat lagi,” terangnya.

Sementara Asisten pribadinya, Abu Aras juga sebelumnya sempat menampik informasi soal kondisi Syekh Ali yang sedang kritis pada media sosial. Ia menjelaskan, keluarga sangat menyayangkan beredarnya foto Syekh Ali saat perawatan unggahan oleh salah seorang perawat.

“Terkait foto beredar berantai, foto tersebut dari salah satu perawat yang melanggar etika dan privasi pasien dan keluarga. Menyayangkan dan sudah komplain dan menegur pihak rumah sakit,” katanya. (RCI)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *