Riau  

DPD SPRI Riau Gelar Seminar Terkait Belanja Iklan Ratusan Triliyun

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU –  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Riau Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI)  mengelar seminar yang bertemakan terkait  belanja iklan yang berkeadilan ekonomi untuk meningkatkan kehidupan pers lokal, Jumat 15 Desember 2021.

Bertempatkan di Hotell Pesona Jl. Sudirman Pekanbaru, acara tersebut menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya itu, Kepala Kantor Wilayah KPPU Medan, Ramli Simanjuntak, Kapolda Riau,  Pakar Hukum dari Universitas Riau (Unri), Dr.Yudi Krismen, SH,MH, dan Toko Pers Riau,  Drs. Wahyudi El Panggabean. M.Hum.

Ketua DPD Riau SPRI, Feri Siabrani, STP mengatakan acara seminar yang bersempena memperingati Hari Jadi  SPRI (HUT) ke 21 adalah salah satu cara SPRI untuk berfikir tentang keberlangsungan perusahaan media lokal yang semakin menghawatirkan.

“Kita SPRI berfikir berapa penting untuk melihat lebih jauh tentang keberlangsungan perusahaan media yang kini semakin mengkhawatirkan di tanah air, khususnya di Riau, padahal sesungguhnya kita tahu ada realisasi belanja iklan media sebesar ratusan triliunan pertahun, itu sangat besar dan bisa mensejahterakan ribuan media dan wartawan,” Katanya.

Feri juga menyampaikan didalam kesempatan seminar itu, berdasarkan data  yang diperoleh SPRI Riau  terdapat sejumlah media Nasional rutin melansir informasi realisasi belanja iklan Nasional yang sangat fantastis, dan lebih mirisnya, hal itu hanya di nikmati oleh segelintir media-media besar di pusat, tanpa sedikitpun mengalir ke daerah.

“Setiap tahun yang menikmati belanja iklan Nasional itu hanya mereka-mereka yang dianggap media besar saja, padahal ada ribuan media kecil di daerah kelaparan dan tidak sedikit yang gulung tikar,”Ungkapnya.

Terkait hal itu, Ia berharap melalui seminar yang digelar ini nantinya ada suatu kebijakan pemerintah daerah yang didapatkan untuk menjadi dasar dalam membagi Periklanan.

” Sehingga perusahaan media lokal yang ada di Riau ini tidak mati dan gulung tikar serta wartawannya pun dapat berpenghasilan yang sesuai,” Pintanya./(Jar)**

 

 

 

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *