Ponpes Al-Madaroh Roboh Timpa 8 Santri

Ponpes Al-Madaroh

LAMANRIAU.COM, CIANJUR – Sebanyak 8 santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Madaroh, Kampung Loji, RT 01/01, Desa Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat terluka akibat tertimpa reruntuhan bangunan Ponpes yang roboh, pada Sabtu 16 Januari 2021.

Kedelapan orang itu antara lain adalah Abah, Dani, Noval, Ripai, Emuh, Ius, Ijan, dan Andi. Mereka langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Cimacan akibat luka ringan dan berat.

Baca : Santri dan Santriwati Ponpes Gontor Asal Riau Dipulangkan Pakai Bus

Dari informasi yang terhimpun menyebutkan, saat bangunan roboh, puluhan santri dan pengasuh ponpes sedang berada dalam area bangunan tersebut. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Sedangkan 32 orang lainnya selamat antara lain adalah Muhaemin, Epul, Ba’i, Uwa, Iyan, Asep, Deri dan Saqil. Kemudian  Tandi, Ibrahim, Enul S, Deham, Jeni, Hasbi, Yusup, Alawi, Ba’a. Lalu Jafar, Mudin, Danda, Mausul, Boy, Isur, Faiz, Kuser, Gofur, Arya, Kamal, Iyas, Cibam, Ucup, dan Faisal.

“Tujuh santri luka ringan dan satu lagi patah tangan,” kata Kapolres Cianjur AKBP Mohammad Rifai menjawab terkait peristiwa robohnya bangunan Ponpes Al-Madaroh, Cipanas, Cianjur.

Terkait kronologi dan dugaan sementara penyebab bangunan tersebut roboh, AKBP M Rifai mengatakan, hal itu masih dalam penyelidikan kepolisian. “Belum tahu (masih dalam penyelidikan). Saat ini Kapolsek (Kapolsek Cipanas AKP Galih Apria) lagi ke TKP (tempat kejadian perkara),” ujar AKBP M Rifai. (rri)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *