Barcelona Berpeluang Tampil dengan Skuad Baru

Barcelona
Skuad Barcelona FC 2020/2021

LAMANRIAU.COM, BARCELONA – Pelatih Barcelona Ronald Koeman membahas mengenai bursa transfer musim dingin yang akan habis sekitar dua pekan lagi. Dia menyatakan ada kemungkinan El Azulgrana bakal mengubah komposisi pemainnya.

Baca : Tensi Memanas di Barcelona

Pada bursa musim panas lalu Barcelona bisa telah merogoh sekitar 124 juta euro untuk membeli lima amunisi baru. Walau hasilnya melalui metode barter pemain dengan Juventus, Miralem Pjanic bisa terbilang perekrutan termahal karena bernilai 60 juta euro.

Sedangkan sejak bursa musim dingin 2021 d ibuka, Barcelona belum merekrut satu pemain. Padahal, klub Katalan itu d ianggap perlu menambah kekuatan lantaran sedang bersaing ketat dengan Atletico Madrid dan Real Madrid dalam perebutan gelar LaLiga musim 2020/2021.

Koeman menyadari hal itu. Tapi, juru taktik tidak bisa memastikan apakah akan membeli amunisi baru. Ia hanya menyatakan ada kemungkinan terjadinya perubahan daftar pemain pada tubuh Barcelona.

“Jika kita berbicara mengenai kepergian para pemain muda, itu tidak akan terjadi. Mereka justru akan mendapat jatah bermain dan terus meningkatkan kemampuannya d isini,” jelas Koeman seperti tulisan Marca.

“Ada hal lain dengan Neto. Agennya meminta kepada klub untuk melepasnya. Tapi, kami mengatakan tidak. Ia penjaga gawang yang penting bagi kami. Kami ingin semua posisi pada setiap lini terpenuhi,” lanjutnya.

Sementara, perubahan tanggal pemilihan presiden Barcelona menjadi Maret menyebabkan tidak ada lagi ruang untuk masuknya pemain baru bursa transfer Januari, termasuk Eric Garcia. Padahal bek tengah Manchester City (Man City) berusia 20 tahun itu sempat jadi target buruan.

“Saya pernah mendengar rumor yang menyebut kalau saya merasa kesal, tidak bahagia dan khawatir Camp Nou. Dan, saya harus mengatakan bahwa saya baik-baik saja, bahagia,” sambung pelatih asal Belanda itu.

“Saya mengetahui kendala keuangan klub secara detail. Jika tidak memungkinkan untuk merekrut pemain baru, maka itu tidak mungkin. Kami hanya akan terus melangkah dengan apa yang kami miliki,” pungkasnya. (rri)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *