Sosial  

Yuk! Berbagi Bersama Rumah Yatim untuk Indonesia

Indonesia

LAMANRIAU.COM, PEKANBARUInnalillahi wainna ilaihiroji’un, belum usai pandemi melanda negeri, kini ibu pertiwi indonesia dibuat duka lagi. Bencana demi bencana secara bergilir menerjang negeri, mulai dari tragedi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak pada Sabtu 9 Januari 2021. Menyusul bencana longsor Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat pada hari yang sama.

Selang 3 hari pasca bencana longsor tepatnya pada Selasa 12 Januari 2021, terjadi tragedi banjir Sumatera Barat tepatnya Kabupaten Solok, Solok Selatan, dan Kota Solok. Pada hari yang sama juga terjadi bencana banjir Kabupaten Jember, Jawa Timur yang menerjang 6 kecamatan. Begitupula Kalimantan Selatan yang menerjang 10 kabupaten/kota wilayah itu.

Tak cukup itu saja, satu hari berikutnya bencana banjir kembali menimpa wilayah Kalimantan Barat. Sebanyak 10 desa Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Kalbar terendam banjir. Dan yang terbaru, adalah gempa berkekuatan 6,2 magnitudo melanda Majene, Provinsi Sulawesi Barat, pada Jumat 15 Januari 2021.

Akibat rentetan bencana ini, ratusan jiwa meninggal dunia, dan ribuan lainnya mesti tinggal pada posko penampungan.

Rumah Yatim dengan program kemanusiaannya menerjunkan puluhan tim relawan ke wilayah bencana. Tujuannya hanya satu yakni ingin membantu meringankan duka para korban terdampak bencana.

Adapun bantuan yang telah kami salurkan yakni sembako, peralatan evakuasi, hand sanitizer, air mineral, makanan siap saji, susu kaleng, kue kaleng, selimut, obat-obatan, popok bayi, pakaian dalam anak dan dewasa layak pakai.

#Pejuangkebaikan, saat kondisi perekonomian negeri ini sedang pelik, Allah SWT menguji jiwa solidaritas kita terhadap sesama. Mari bersama kita doakan mereka agar selalu terjaga kesehatan, kekuatan dan ketabahan menghadapi cobaan ini.

Rumah Yatim bersama Surat Kabar Online LamanRiau.com bersinergi untuk membantu saudara kita yang sedang berduka karena bencana. Kami mengajak #PejuangKebaikan untuk bersama membantu meringankan duka mereka dan memberikan secercah senyuman untuk mereka. Karena peranmu sangat besar bagi mereka.

Salurkan bantuan melalui transfer donasi ke nomor rekening BCA 220 139 8888 atau Bank Mandiri 1720 000 384 125 atas nama Yayasan Rumah Yatim Arrohman Indonesia. Info selengkapnya dapat mengunjungi www.rumah-yatim.org. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *