Dayana Tampak Cantik dengan Balutan Tenun Melayu Riau

Dayana
Dayana dengan balutan tenun Melayu Riau.

LAMANRIAU.COM, ALMATY – Selebram asal Kazakhstan, Dayana, mendapat undangan khusus dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Almaty, setelah mendadak viral di media sosial Indonesia berkat percakapan virtual dengan Youtuber Pekanbaru, Fiki Naki. Dayana pun diperkenalkan dengan tenun Melayu Riau.

Gadis berusia 18 tahun ini mendapat undangan KBRI Kazakhtan, Rabu 20 Januari 2020 kemarin. KBRI sengaja mengundang Dayana untuk memperkenalkan budaya Indonesia dan memperlihatkan secara lansung koleksi-koleksi yang ada di Museum Budaya KBRI tersebut.

Baca : Dea Ananda Menjajal Keindahan Alam Riau

Duta Besar RI Kazakhstan H E Rahmat Pramono melalui Staf Bidang Fungsi Penerangan Sosial dan Budaya Agung Saputra mengatakan, undangan untuk Dayana sekaligus memperkenalkan budaya Indonesia.

“Kami mengundang Dayana untuk memperkenalkan keberagaman budaya di Indonesia,” kata Agung.

KBRI juga memperlihatkan kepada Dayana Peta Indonesia. Bahkan KBRI secara khusus menunjukkan letak Kota Pekanbaru sebagai tempat asal Fiki Naki, dan Ibukota Jakarta serta beberapa kota lainnya. Agung mengatakan Dayana juga sempat memakai beberapa koleksi kain tenun dan batik, salah tenun Melayu Riau.

Tenun modifikasi bermotif Pucuk Rebung, Tampuk Manggis dan Belah Wajid tersebut diselempangkan pada bahu kanan Dayana itu tampak cantik setelah diabadikan lewat foto. “Dayana begitu senang setelah diperkenalkan dengan beberapa koleksi museum,” ungkap Agung.

Dalam Instagram pribadinya, Dayana juga memposting kegiatannya di KBRI Kazakhstan. “Hari ini kami mengunjungi Kedutaan Besar Indonesia, di mana kami belajar banyak tentang tradisi dan budaya Indonesia. Itu sangat menarik!” tulis akun Dayana @demi.demik.

Dalam unggahan tersebut, selain mengenakan tenun Melayu, Dayana juga memperlihatkan video ia bersama angklung dan gamelan. Unggahan Dayana mendapat komentar dari berbagai netizen terutama dari Indonesia. (src)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *