Audiensi dengan LAMR, DPC-SPRMII Dumai Bentangkan Masalah Tenaga Kerja Lokal

LAMANRIAU.COM, DUMAI – Sebagai wujud kepedulian Dewan Pimpinan Cabang Serikat Pekerja Rumpun Melayu Industri Indonesia (DPC – SPRMII) terhadap ketenagakerjaan adalah melakukan audiensi dengan pengurus Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kota Dumai, Senin 25 Januari 2021.

Pertemuan yang berlangsung di Balai Adat Jalan Putri Tujuh Kota Dumai itu, Ketua DPC-SPRMII Syed Muhammad Azra membentangkan masalah tenaga lokal masyarakat setempat. Kenyataan ini ironis, karena perusahaan yang begitu banyak tidak mengutamakan tenaga kerja lokal.

“Kalau mereka membutuhkan tenaga kerja, harapan saya mengutamakan tenaga kerja yang ada di kota Dumai ini,” tambahnya.

Selain Datuk Seri Syarudin Husin selaku Ketua Umum DPH Lembaga Adat Melayu Riau Kota Dumai, hadir dalam pertemuan sejumlah pengurus LAMR dan DPC – SPRMII kota Dumai.

Dalam pertemuan tersebut Datuk Seri menyambut baik dan memberikan apresiasi atas berbagai hal dibicarakan dalam pertemuan sekitar 40 menit itu. Selain masalah tenaga kerja, sosial dan lingkungan secara konseptual, juga berkaitan dengan hal-hal teknis seperti keberadaan perusahaan di daerah ini.

“Agar dalam melakukan rekrutmen bagi para pekerja diprioritaskan putra putri kota Dumai, supaya SDM daerah dapat diberdayakan dengan baik,” ijar Datuk Seri Syarudin Husin.

Fakta itu membuktikan bahwa inclusive progress kesejahteraan dan kemajuan bersama yang diharapkan melalui penggalakan investasi SDM di Kota Dumai, belumlah terwujud.

Ketua DPC-SPRMII berharap, lebih banyak lagi kebijakan-kebijakan yang berpihak kepada masyarakat, agar putra putri kota Dumai bisa mengejar ketertinggalannya. Seperti pelatihan, sertifikasi dan lainnya yang sekaligus sebagai bentuk perwujudan keadilan sejati yang menjadi cita-cita dalam bernegara. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *