Hukrim  

BNNP Riau Berupaya Cegah Peredaran Gelap Narkoba

peredaran gelap narkoba

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Riau terus berupaya mencegah peredaran gelap narkoba khususnya di Kota Pekanbaru. Salah satunya, dengan melakukan pemantauan kegiatan masyarakat pada kawasan yang d inilai kerap jadi tempat peredaran barang haram itu

Kali ini, patroli berlangsung ke kawasan Kampung Dalam, Kecamatan Senapelan, dan Jalan Pangeran Hidayat, Kecamatan Pekanbaru Kota.

“Kegiatan ini merupakan salah satu inovasi dari BNNP Riau untuk melihat situasi aktivitas masyarakat di dua daerah itu,” ujar Kepala BNNP Riau Brigjen Pol Kenedy melalui Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), Kompol Khodirin, Senin 26 Januari 2021.

Menurut Kompol Khodirin, dua wilayah ini menjadi perhatian khusus karena cukup banyaknya informasi mengenai penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Saat patroli, petugas melakukan pemantauan secara langsung.

Baca : BNNP Riau Gelar Razia Narkoba di Pelabuhan

“D i sana, kami lihat apa yang d ilakukan masyarakat setempat terutama masyarakat Kampung Dalam,” sebut Kompol Khoidirin, seraya mengatakan titik lokasi pemantauan, yakni dekat Kantor Lurah Kampung Dalam.

Kompol Khodirin kemudian memaparkan hasil pemantauan. Menurutnya, saat itu tidak ada kegiatan yang mencurigakan. Kendati begitu, ada terlihat beberapa orang yang tampak sedikit gelisah dengan adanya mobil BNNP Riau yang terparkir sekitar lokasi tersebut.

“Situasi seperti ini yang sebenarnya kita harapkan. Kegiatan ini akan memberi sedikit rasa khawatir atau was-was kepada mereka yang berniat melakukan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, sehingga akan mengurungkan niatnya,” imbuh Khodirin.(jar/rls)**

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *