AC Milan Raih Kemenangan di Kandang Bologna

AC Milan Bologna
AC Milan berhasil menang 2-1 atas tuan rumah Bologna

LAMANRIAU.COM, BOLOGNA – AC Milan meraup kemenangan dalam lawatannya ke markas Bologna 2-1 dalam laga yang diwarnai dua penalti untuk pasukan Rossoneri. Pertandingan pekan ke-20 Liga Italia 2020/2021 menyajikan duel Bologna vs AC Milan berlangsung di Stadion Renato Dall’Ara, Sabtu 30 Januari 2021 malam.

Baca : AC Milan Kokoh di Puncak Klasemen Serie A

Dalam pertandingan ini, Milan tampil dominan dalam 15 menit awal. Namun, tim tamu belum mampu menembus rapatnya barisan pertahanan Bologna. Milan mendapat kans emas mencetak gol dari titik putih pada menit ke-26. Rafael Leao ditarik Mitchell Dijks ke kotak terlarang. Wasit menunjuk tendangan 12 pas untuk Rossoneri.

Eksekusi tendangan penalti Zlatan Ibrahimovic berhasil oleh tepisan Lukasz Skorupski. Namun bola muntah langsung jadi santapan Ante Rebic dengan sontekannya ke dalam gawang Bologna. Milan memimpin 1-0.

Donnarumma kembali menyelamatkan gawangnya dua menit berselang. Kiper Milan itu memblok bola tendangan Nicolas Dominguez pada kotak penalti dengan kakinya. Tidak ada gol tambahan tercipta hingga memasuki turun minum. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Milan 1-0.

Usir Pelatih

Kedua tim tidak mengendurkan serangannya pada babak kedua. Dewi fortuna kembali menghampiri Milan menit ke-54. Milan mendapat hadiah penalti kedua setelah Adama Soumaoro melakukan pelanggaran handball kotak terlarang.

Keputusan tersebut memancing emosi pelatih Bologna, Sinisa Mihajlovic, yang melakukan protes keras kepada offisial pertandingan. Wasit mengusir Mihajlovic dengan kartu merah.

Franck Kessie yang kali ini menjadi eksekutor Milan berhasil menyelesaikan tugasnya dengan sempurna. Il D iavolo Rosso menjauh 2-0.

Milan hampir membobol gawang Bologna untuk ketiga kalinya pada menit ke-60. Bola sepakan on target Davide Calabria dapat tepisan Skorupski.

Bologna memperkecil ketertinggalan pada menit ke-82. Pemain pengganti Andrea Poli menjebol gawan Donnarumma lewat bola sepakannya menyambut umpan Andreas Skov Olsen. Bologna berusaha mencetak gol kedua sisa waktu yang ada, tapi usaha mereka tidak membuahkan hasil. Pertandingan tuntas dengan kemenangan bagi AC Milan 2-1.

Tambahan tiga angka membawa AC Milan kokoh pada puncak klasemen Liga Italia dengan 46 poin. Sementara itu, Bologna tertahan pada posisi ke-13 dengan 20 poin. (rri)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *