Kalah 2-3, PSG Tumbang di Kaki Terem Moffi

PSG

LAMANRIAU.COM, LORIENT – Neymar harus merasakan duka saat Paris Saint Germain (PSG) menyambangi markas Lorient pada laga lanjutan Ligue 1 2020/2021. Penyerang asal Brasil itu gagal membantu Les Parisiens meraih poin di Stade du Moustoir meski mengemas dua gol.

Baca : Terlibat Skandal, PSG Pecat Jese Rodriguez

Sebelum melakoni laga tandang itu, PSG menempati posisi dua dengan torehan 45 poin dan hanya tertinggal satu poin dari Olympique Lyon. Artinya, jika menang, tim asuhan Mauricio Pochettino itu bisa naik ke puncak walau mungkin hanya untuk sementara.

Namun, misi itu urung terpenuhi. Meski sempat membalik keadaan setelah tertinggal, PSG tetap kalah 2-3 dari Lorient. Juara bertahan Ligue 1 itu tidak bisa memaksimalkan upaya Neymar yang sejatinya bisa menjalankan tugasnya sebagai eksekutor.

Pada partai itu, Lorient memimpin dulu pada menit ke-36 lewat Laurent Abergel. Namun, sebelum babak pertama usai, Abergel melakukan pelanggaran kepada Neymar tepat pada kotak penalti. Mantan pemain Barcelona itu bisa memanfaatkanya untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Pada babak kedua PSG kembali mendapat hadiah penalti. Ini terjadi setelah Houboulang Mendes menjatuhkan Mauro Icardi. Neymar yang kembali menjadi eksekutor membuat tim tamu balik memimpin 2-1 pada menit ke-58.

Namun, kemenangan yang sudah ada di depan mata sirna sebelum laga usai. Tepat menit ke 80, Yoane Wissa bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Lebih lanjut, Lorient mengamankan poin berkat upaya Terem Moffi saat injury time.

Kekalahan ini merusak catatan PSG yang sebelumnya sempat meraih empat kemenangan beruntun pada semua kompetisi. Mereka juga tetap stagnan pada posisi dua. Sementara Lorient membuka peluang keluar dari zona degradasi lantaran naik ke posisi 18. (rri)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *