Tekno  

Samsung akan Hadirkan Ponsel Layar Geser dan Gulung

Samsung Layar Geser
Produk ponsel Lenovo dengan layar lipat.

LAMANRIAU.COM, JAKARTA – Samsung Display mengonfirmasi telah memiliki konsep desain ponsel layar gulung dan geser, mirip dengan milik ponsel LG yang telah pamer selama acara CES 2021 kemarin.

Wakil presiden senior Samsung Display, Choi Kwon-Young setelah menerbitkan laporan keuangannya, menyebut bahwa smartphone layar pertama yang dapat menggulung dan geser akan datang tahun ini. Hal tersebut sebagai tindaklanjut adopsi teknologi terbaru untuk 2021.

Baca : Warna Samsung Galaxy S20 FE Tampil Memikat

Meskipun belum ada penjelasan yang mendalam, kapan dan seperti apa konsep produk itu akan hadir. Tetapi tampilan layar dengan teknologi terkini itu dalam prediksi akan mengadopsi fitur seperti kecepatan refresh variabel dan daya rendah untuk tetap menjadi yang terdepan untuk pasar OLED reguler yang semakin ramai ini.

Berpacu Teknologi

Menariknya, pasar ponsel inovasi layar terkini, termasuk perangkat layar lipat tahun 2021 akan makin ramai dam unik. Samsung memang bakal meluncur ponsel lipatnya tahun ini. Galaxy Z Fold3 kabanya akan memiliki layar yang sedikit lebih kecil dari pendahulunya Z Fold2. Dan dapat menyisipkan S Pen dalam body.

Secara spesifikasi, bagian layar dari Z Fold3 akan memiliki luas 7,55 (sedikit kecil dari 7,59 pada Fold2). Sedangkan tampilan luar akan menyusut dari 6,23 menjadi 6,21 untuk sisi lain. Lalu Galaxy Z Flip3 dan Z Flip Lite keduanya akan memiliki layar 6,7.

Namun konsep ponsel layar lipat tidak hanya milik Samsung. Apple, Oppo dan Xiaomi kabarnya juga sudah menyiapkan ponsel lipat untuk tahun ini. Ross Young dari D isplaySearch, yang telah menyajikan detail akurat tentang layar ponsel cerdas, juga membeberkan fakta bahwa Xiaomi saat ini telah mengerjakan tiga ponsel lipatannya untuk tahun ini.

Xiaomi yang memasuki ponsel layar lipat 2021 juga prediksi bakal mewarnai persaingan ponsel lipat, karena tak dapat pungkiri brand loyal spesifikasi dan harga jual itu bakal meredam harga perangkat lipat yang tergolong mahal, karena masuk pada jajaran smartphone premium.

Ross pun meyakini, ponsel lipat tahun 2021 akan memiliki harga jual terjangkau. Mengingat bagaimana perangkat Xiaomi biasanya akan hadir lebih murah daripada Samsung, namun dengan spesifikasi yang sebenarnya serupa atau sedikit berbeda. (sli)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *