Riau  

Kwarda Pramuka Riau Bagikan Perlengkapan Belajar untuk Kwarcab Pelalawan

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Riau H.M.Azaly Djohan, SH menyerahkan bantuan perlengkapan belajar kepada anggota Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Pelalawan. (Foto : Irwan/Puskominfo Kwarda Riau)

LAMANRIAU.COM, PANGKALAN KERINCI – Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Riau melalui Bidang Pengabdian Masyarakat, Penanggulangan Bencana dan Lingkungan Hidup membagikan perlengkapan belajar kepada 48 anggota Pramuka bertempat di Gugus Depan (Gudep) 04-631 dan 04-632 yang berpangkalan di SD IT Al Huda Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Kamis 4 Gebruari 2021.

Perlengkapan belajar tersebut langsung dibagikan oleh Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Riau H.M. Azaly Djohan dan diterima Kepala SD IT Al Huda Pangkalan Kerinci Moch. Hosen.

Moch. Hosen mengatakan Gudep 04-631 dan 04-632 mengucapkan terima kasih kepada Kwarda Riau yang telah mempercayai pihaknya sebagai tempat pendistribusian bantuan alat tulis.

Hosen berharap bantuan tersebut dapat menumbuhkan kerja sama, partisipasi ataupun kontribusi Gudep terutama kepada Kwarda ataupun Kwarcab dalam iven –iven Pramuka ke depannya.

Dia juga berharap Gudep 04-631 dan 04-632  bisa mengikuti kegiatan dalam iven Pramuka sehingga bisa ke tingkat nasional.

“Dengan adanya bantuan perlengkapan belajar ini, Insya Allah bisa memotivasi belajar ananda dan mempersiapkan diri dalam ujian. Lebih cinta kepada Gerakan Pramuka dan mengamalkan apa yang sudah diperoleh di kegiatan kepramukaan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Hosen.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Pelalawan yang diwakili Wakil Ketua Bidang Binamuda yang juga Ketua Satgas Pramuka Peduli H. Azwar Zainal mengaku sangat bangga atas perhatian Kwarda Riau terhadap anggota Pramuka khusunlsnya Kwarcab Pelalawan.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi anak didik dalam proses belajar di sekolah karena dampak Covid-19 dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat,” kata Azwar.

Menurut Azwar, Kwarcab Pelalawan melalui Satgas Pramuka Peduli telah melaksanakan penggalangan dana untuk korban bencana alam sesuai Surat Edaran Kwarda Riau dan dana yang telah terkumpul akan diserahkan pada acara ini kepada Kakak. Semoga kegiatan ini menjadi amal ibadah bagi kita semua” tambahnya.

Ketua Kwarda Riau H.M. Azaly Djohan dalam sambutannya menyampaikan bahwa perlengkapan belajar yang dibagikan kepada anggota Pramuka merupakan bantuan dari PT. Chevron Pacific Indonesia (CPI).

“Kita bersyukur dan berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh PT. CPI walaupun jumlah perlengkapan belajar yang diberikan tidak banyak karena jumlah anggota Pramuka di Provinsi Riau cukup banyak,” kata Azaly.

Azaly mengajak anggota Pramuka Kwarcab Pelalawan peduli terhadap lingkungan dan menerima bantuan dengan ikhlas serta dapat menggunakan dengan sebaik-baiknya.

Setelah pembagian perlengkapan belajar dilanjutkan dengan penyerahan donasi yang terkumpul untuk korban bencana alam oleh Ketua Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Pelalawan kepada Ketua Kwarda Riau dan penyerahan masker oleh Ketua Kwarda Riau kepada H. Azwar Zainal.

Hadir saat acara penyerahan bantuan tersebut anggota Mabida Riau Prof. Suwardi MS, Wakil Ketua Kwarda Riau bidang Abdimasgana dan LH Joko Pujiono, Satgas Pramuka Peduli Kwarda Riau dan guru SDIT Al Huda.  (rls)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *