Perampok Kuras Ratusan Juta dari Penumpang Speedboat Tujuan Batang Tumu

pelaku perampok batang tumu

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Sejumlah penumpang speedboat dari Tembilahan tujuan Pasar Tokolan, Desa Batang Tumu, Kecamatan Mandah, Indragiri Hilir menjadi korban perampokan, Jumat 5 Februari 2021 siang sekitar pukul 14.00 WIB.

Dua penumpang bernama Haji Abdul Azis dan H Budiansyah menderita kerugian masing-masing Rp175 juta dan Rp45 juta, serta sejumlah telepon seluler, setelah dua perampok yang turut jadi penumpang menguras harta keduanya.

Menurut pengendara Speedboat Zaki Harland, H Iwan, dua perampok sudah mengintai perjalanan kendaraan dari Tembilahan untuk kembali ke Pasar Tokolan.

“Mereka ini penumpang beli tiket dari agen. Saya tidak tahu persis karena penumpang hari ini cukup ramai dan penuh,” kata Iwan.

Sesaat perjalanan sudah lebih dari satu jam, atau berada di perairan kuala Sungai Batang Tumu, dua perampok yang tercatat bernama Dar dan Iwan sudah ditunggu rekannya menggunakan kendaraan lain, mulai menjalankan aksi.

“Selang minyak dari kendaraan saya d iputus, jadi mesin kendaraan mati mendadak. Saat itu mereka menodong senjata ke penumpang d i atas. Sedang empat lainnya menunggu di atas boat yang sudah standby sekitar lokasi,” lanjut Iwan.

Saat itu sebuah kendaraan lain datang mendekat karena melihat kendaraan milik Iwan mogok. Seketika para perampok kemudian d ijemput temannya langsung lari ke arah perairan sungai Gaung.

Menurut Iwan, kasus tersebut telah d ilaporkan ke Mapolsek Gaung Anak Serka karena kejadian masih di daerah tersebut. Sejauh ini belum ada keterangan dari pihak kepolisian setempat. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *