Riau  

Kwarcab Pramuka Rohul Berhasil Galang Dana Korban Bencana Alam Rp60,555 Juta

Wakabid Pembinaan Anggota Dewasa Kwarcab Pramuka Rohul Wahyuni bersama Satgas Pramuka Peduli menyerahkan hasil penggalangan dana untuk korban bencana alam kepada Kwarda Riau. (Foto: Humas Gudep 04 Kwarda Pramuka Riau)

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) melalui Satuan Tugas Pramuka Peduli berhasil menggalang dana untuk korban bencana alam Sulawesi Barat, Kalimantan Selatan, Manado dan Sumedang (Jawa Barat) sebesar Rp60.555.000 (Rp60,555 juta).

Dana tersebut diserahkan oleh Ketua Kwarcab Rokan Hulu melakui Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota Dewasa Wahyuni didampingi Ketua Satgas Pramuka Peduli Darmansyah kepadaWakil Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat, Penanggulangan Bencana dan Lingkungan Hidup Kwarda Riau, Joko Pujiono, Jumat 5 Februari 2021 kemarin.

Hadir pada kesempatan itu sejumlah Pengurus Satgas Pramuka Peduli Kwarda Riau dan Kwarcab Rohul. Sebagai informasi, Kwarda Riau telah menyurati Kwarcab Gerakan Pramuka se Riau untuk melaksanakan penggalangan dana untuk korban bencana alam beberapa wilayah Indonesia seperti banjir Kalimantan Selatan, banjir dan tanah longsor Manado, gempa bumi Sulawesi Barat, dan bencana longsor Sumedang, Jawa Barat.

Wakil Ketua Kwarcab Rokan Hulu Wahyuni menyampaikan harapannya kepada Kwarda Riau agar dana yang telah diserahkan untuk korban bencana alam dapat diprioritaskan kepada yang berhak menerimanya.

“Walaupun tidak banyak ya sedikit tapi merata kepada saudara-saudara kita yang benar-benar membutuhkan bantuan tersebut,” kata Wahyuni.

Ketua Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Rohul Darmansyah menyampaikan ucapan terimakasih kepada 16 Unit Satuan Tugas Pramuka Peduli yang ada pada masing-masing Kwartir Ranting dalam melaksanakan penggalangan dana untuk korban bencana alam.

“Sebanyak 16 unit Satgas Ranting telah membantu penggalangan dana mulai tanggal 20 samoai 31 Januari 2021 lalu dan Satgas antara satu dengan yang lain selalu berkoordinasi,” kata pria yang akrab disapa Onit ini.

Ketua Satgas Pramuka Peduli Kwarda Riau Lukman Hakem menyampaikan terimakasih atas partisipasi dan kerja sama yang diberikan oleh Satgas Pramuka Peduli Kwarcab Rohul.

“Saat ini kita menggalang dana untuk saudara-saudara kita yang terkena bencana alam dan ini adalah amanah dan akan kita serahkan. Kami akan koordinasikan dengan satgas yang ada pada lokasi bencana sehingga akan tahu daerah mana yang sangat membutuhkan,” kata Hakem.

Menurut Hakem, dana yang sudah terkumpul nanti bisa saja langsung diserahkan ke lokasi bencana atau transfer melalui rekening Kwarda yang bersangkutan.

“Sekali lagi terimakasih kami ucapkan kepada Satgas Pramuka Peduli Rohul yang telah memaksimalkan kegiatan penggalangan dana ini,” tambahnya.

Setelah penyerahan dana, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan masker oleh Wakil Ketua Kwarda Riau Bidang Abdimasgana dan LH Joko Pujiono kepada Wakil Ketua Kwarcab Rohul Wahyuni. (rls)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *