Riau  

Desak Musda Ulang, Ini Harapan Ulama Riau ke MUI Pusat

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Riau, Ustadz Mizan Asnawi yakin Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat merestui desakan sejumlah ulama dan organisasi Islam untuk melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) ulang.

Sebelumnya para ulama dan sejumlah organisasi Islam bersatu mendesak MUI Pusat mengeluarkan kebijakan melaksanakan Musda ulang. Karena mereka menolak hasil Musda VII yang berlangsung 30 Desember 2020 lalu, sebab d inilai cacat hukum dan penuh intimidasi.

“Agar tidak terjadi pertentangan para ulama Riau. MUI pusat sangat berkepentingan dalam mengayomi masyarat dan membantu pemerintah mencari solusi terhadap kebijakan yang dibuat,” kata Ustadz Mizan.

Baca : 17 Ormas dan Ulama Teken Petisi Minta Musda VII MUI Riau Diulang

Pengurus Mifta’ul Anwar yang juga Pengasuh Aufia Islami Bording School, KH.Misran Agusmar dan KH Abdul Rahman Qaharudin dari Ifthihadul Mubalighin dan Pengurus NU Riau berharap pengurus MUI Riau harus kuat dalam menjaga keutuhan para ulama yang ada di Riau.

“Masa sekarang ini banyak ulama yang kena kriminilisasi dan adu domba. Akibatnya para ulama terkotak-kotak. Sehingga jati dirinya bisa dibeli dengan uang atau janjikan suatu jabatan yang menghilangkan nilai halal atau haram. Hal ini sangat sayangkan sekali,” kata Kiyai Misran.

Pengurus Majelis Dakwah Islamiyah (MDI) Riau Ustadz Rasyidi  Hamzah selaku kader ulama, meminta kepada MUI pusat dan Gubernur Riau agar cepat memberi solusi dan merestui apa yang menjadi keinginan Ormas dan ulama yang notabene sangat mencintai kedamaian dan nilai-nilai ukhwah.

“Semua komponen agama Islam, baik tergabung dalam ormas, pesantren maupun organisasi Islam lainnya, harus saling kerjasama menjaga keutuhan dan mengembangkan nilai-nilai Islam,” terangnya.

Jika bersatu, katanya lagi, tidak ada satu kekuatan yang bisa menghancurkan. Namun jika hanya mementingkan nikmat sesaat atau kepentingan pribadi, akan mudah mengadu domba serta menjadi bulan-bulanan pihak lain. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *