Sosial  

Syaiful Amri Kembali Dapat Bantuan Pendidikan Rumah Yatim

Syaiful Terima Bantuan

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Rumah Yatim Cabang Riau kembali menyalurkan bantuan pendidikan berupa program beasiswa dhuafa dan bantuan peralatan sekolah kepada Syaiful Amri (12) yang tinggal di Jalan Sukamaju, RT 01/RW 04, Kelurahan Lembah Damai, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, Rabu 10 Februari 2021 siang ini.

Baca : Syaiful Amri Terima Bantuan Pendidikan Rumah Yatim

Selain bantuan pendidikan, tim relawan juga menyalurkan bantuan bahan pokok untuk keluarga Syaiful. Pada November 2020 lalu, tim relawan Rumah Yatim juga telah menyalurkan bantuan pendidikan berupa peralatan sekolah untuk yang bersangkutan.

Syaiful sendiri tinggal bersama ibu, kakak dan neneknya, sejak mendiang sang ayah meninggal dunia 4 tahun silam. Pasca meninggalnya ayah, ibunya kerap melamun dan menyendiri, tak kuat menerima kenyataan pahit.

Kakaknya bekerja sebagai buruh pabrik furniture, sedangkan nenek bekerja sebagai buruh tani untuk memenuhi kebutuhan Syaiful dan keluarga. Syaiful kini masih duduk di bangku kelas 5 SD. Ia bercita-cita ingin menjadi anggota TNI untuk membanggakan keluarganya dan beban mereka.

Alhamdulillah hari ini bisa bersilaturahmi kembali bersama Syaiful dan keluarga. Bantuan pendidikan kali ini juga lebih lengkap, selain perlengkapan sekolah seperti sepatu, seragam, tas dan lainnya, juga bantuan tunai dari program beasiswa dhuafa,” tutur Rizky, salah satu relawan Rumah Yatim yang ikut berkunjung ke kediaman keluarga tersebut.

Rizky menambahkan, selain bantuan pendidikan, tim relawan juga menyampaikan bantuan bahan pokok untuk memenuhi kebutuhan harian keluarga Syaiful. Syaiful bahkan melompat-lompat saking senangnya menerima bantuan, sang ibu juga sampai meneteskan air mata dan tidak berkata banyak selain bersyukur.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada Rumah Yatim dan Donatur. Atas perhatian yang diberikan kepada keluarga kami, semoga menjadi berkah rezekinya dan panjang umur. Serta dikabulkan segala keinginannya,” tutur ibu Syaiful penuh haru.

#PejuangKebaikan mari bantu pendidikan Syaiful dan anak-anak lain untuk meraih cita-cita mereka dengan donasi ke Rumah Yatim Jalan Durian Nomor 13, Kelurahan Labuhbaru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru.

Atau melalui transfer ke rekening BCA 220 139 8888 dan Bank Mandiri 1720 000 384 125 atas nama Yayasan Rumah Yatim Arrohman. Info lebih lanjut buka tautan ini www.rumah-yatim.org. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *