Sosial  

Rumah Yatim Santuni Mutiara, Korban Kecelakaan Lalu Lintas

korban kecelakaan

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Tim relawan Rumah Yatim Cabang Riau mengunjungi Mutiara, salah satu putri Ibu Efri yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas dan kini dapat perawatan di Rumah Sakit Tentara, Jalan Kesehatan, Kampung Bandar, Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru, Jumat 12 Februari 2021 siang.

Baca : Syaiful Amri Kembali Dapat Bantuan Pendidikan Rumah Yatim

Ibu Efri tinggal bersama ketiga anaknya Mutiara, Rafli dan Rendi di kawasan Jalan Sembilang, RT 01/RW 11, Kelurahan Meranti Pandak, Rumbai, Pekanbaru. Sehari-harinya, ia bekerja secara serabutan sebagai pengumpul barang bekas dan pengasap ikan lele. Ia terpaksa menjadi tulang punggung keluarga sejak sang suami meninggal dunia 6 tahun silam.

Penghasilan Ibu Efri dari mengumpulkan barang bekas dan mengasap lele pun tak dapat mencukupi kebutuhan harian. Apalagi untuk biaya pendidikan ketiga anaknya. Sebelumnya, Rumah Yatim pun telah memberikan bantuan pendidikan untuk ketiga anak Ibu Efri pada November 2020 lalu.

Kabar duka sampai ke tim relawan sejak Kamis 11 Februari 2021 kemarin. Mutiara, salah satu putri Ibu Efri, mengalami kecelakaan lalu lintas ketika ia hendak membeli makanan. Bagian tungkai Mutiara mengalami luka-luka yang cukup parah, khususnya pada bagian lutut yang terbuka karena benturan aspal.

Mutiara pun sempat dibawa ke Puskesmas terdekat oleh warga namun pihak Puskesmas tak sanggup menangani kondisi tungkai Mutiara yang cukup parah akibat kecelakaan tersebut. Selanjutnya, Ia dirujuk ke RS Tentara Pekanbaru, untuk menjalani operasi kecil pada bagian kanan lutut guna menangani lukanya yang mengalami pendarahan.

“Saya tak sanggup melihat kondisi anak yang kesakitan. lukanya terus mengucurkan darah. Ketika sampai rumah sakit dan harus operasi, saya langsung memberikan persetujuan. Mudahan Mutiara bisa selamat dan kembali pulih,” tutur Ibu Efri penuh kekhawatiran atas kondisi putrinya.

Pada pukul 10.00 pagi tadi, Mutiara selesai menjalani operasi lutut kanannya. Operasi berjalan lancar dan kini Mutiara menjalani proses pemulihan ruang rawat inap RS Tentara Pekanbaru.

Alhamdulillah pada kesempatan ini selain menjenguk Mutiara, kami juga menyampaikan bantuan peduli sesama berupa uang tunai juga buah-buahan dan makanan ringan untuk menunjang pemulihan Mutiara,” terang Rizky, salah satu relawan Rumah Yatim yang ikut menjenguk Mutiara.

Ibu Efri sangat bersyukur atas kunjungan serta bantuan dari tim relawan Rumah Yatim.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Rumah Yatim dan Donatur yang selalu memberikan kepeduliannya untuk keluarga saya. Semoga semua kebaikannya berbalas dengan yang lebih baik oleh Allah SWT. Dan selalu lapangkan pula rezekinya, Amiin,” tutur Ibu Efri penuh haru kala menerima bantuan.

#PejuangKebaikan mari bantu Mutiara kembali pulih agar bisa meraih cita-citanya dengan donasi ke Rumah Yatim Jalan Durian Nomor 13, Labuhbaru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, Riau.

Atau melalui transfer rekening BCA 220 139 8888 atau Bank Mandiri 1720 000 384 125 atas nama Yayasan Rumah Yatim Arrohman. Info selanjutnya silakan akses www.rumah-yatim.org. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *