Sosial  

Kakek Syafri Terima Bantuan ke-4 dari Rumah Yatim

kakek Syafri

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Rumah Yatim Cabang Riau kembali menyalurkan bantuan biaya hidup dan bantuan bahan pokok kepada Kakek Syafri di kediamannya Jalan Bambu Kuning, RT 01/RW 01, Kelurahan Rejosari, Tenayan Raya, Pekanbaru, Minggu 14 Februari 2021 pagi.

Baca : Getir Kehidupan Kakek Syafri Lansia berusia 86 Tahun Terus Berjuang

Kakek Syafri sendiri merupakan seorang lansia berumur 87 tahun yang masih bekerja sebagai pedagang asongan Pasar Kodim, guna menafkahi keluarganya. Beliau tinggal bersama istri, kedua anaknya, serta seorang cucunya.

Kondisi keluarganya pun cukup memprihatinkan. Sudah sejak beberapa lalu, istri dan salah satu anaknya mengalami gangguan kejiwaan dan kerap kali mengamuk. Anaknya yang lain pun memiliki cacat pada bagian kakinya.

Kakek Syafri sendiri sempat tertimpa musibah tabrak lari, menyebabkan salah satu tulang kakinya retak dan ia tak bisa lagi berjalan dengan normal. Meski terpincang-pincang, namun Ia tak pernah menyerah dan terus berjualan asongan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Karena hasil itulah satu-satunya untuk keluarga.

Pada pagi ini, tim relawan berangkat menuju kediaman Kakek Syafri lalu membawa beliau untuk berbelanja kebutuhan pokok, tim relawan juga membelikan madu dan jintan hitam untuk menambah nutrisi serta menjaga keluarga dari resiko penyebaran penyakit.

“Beliau terlihat sangat bahagia, terlihat wajahnya penuh syukur atas rezeki yang terima hari ini. Tidak terhitung rasanya saya dengar beliau mengucapkan Alhamdulillah dan terima kasih,” tutur Rizky, salah satu relawan Rumah Yatim.

Sebelumnya Rumah Yatim juga telah menyalurkan bantuan serupa keluarga ini pada bulan Januari lalu. Tahun lalu pun, sudah terhitung 4 kali tim relawan Rumah Yatim menyampaikan bantuan untuk beliau.

“Kakek sudah tidak ada lagi keluarga, kakek bersyukur ada tempat tinggal meskipun seadanya tapi tidak perlu sewa. Tidak tahu hidup kakek ini kalau harus bayar sewa rumah, tidak akan sanggup. Tidak ada keluarga juga yang bisa kakek tumpangi. Alhamdulillah ada Rumah Yatim dan juga Donatur yang namanya kakek tidak tahu siapa, tapi rezekinya sangat banyak kakek terima,” tuturnya.

Kakek Syafri juga mendoakan para donatur Rumah Yatim agar selalu diberi keberkahan di dunia maupun di akhirat, serta selalu diberikan kesehatan dan umur yang panjang.

Hingga kini, Rumah Yatim masih terus menggalang dana untuk membantu kelangsungan hidup Kakek Syafri dan keluarga kedepannya.

Mari bantu Rumah Yatim untuk terus memberikan bantuan agar Kakek Syafri dan keluarga bisa hidup dengan layak, dengan donasi ke Jalan Durian Nomor 13, Labuhbaru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Riau.

Atau melalui transfer ke rekening BCA 220 139 8888 dan Bank Mandiri 1720 000 384 125 atas nama Yayasan Rumah Yatim Arrohman. Info lebih lanjut buka tautan www.rumah-yatim.org. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *