Menang, AS Roma Berhasil Hajar Udinese 3-0

AS Roma

LAMANRIAU.COM, ROMA – AS Roma berhasil menambah tiga poin setelah pesta gol 3-0 melawan Udinese pada giornata ke-22 yang berlangsung di Stadio Olimpico, Minggu 14 Februari 2021 malam WIB. Atas tambahan tiga poin ini, Roma berhasil menggusur posisi Juventus pada tempat ketiga.

Pertandingan baru berjalan lima menit, AS Roma sudah memimpin. Joedan veretout langsung mencetak gol, usai meneruskan umpan Gianluca Mancini. Udinese pun berusaha bangkit, mereka nyaris membuat kedudukan kembali imbang pada menit ke-16. Namun, tembakan Fernando Llorente masih bisa terhalau kiper Roma Pau Lopez.

Baca : AC Milan Raih Kemenangan di Kandang Bologna

Roma kemudian menggandakan keunggulannya pada menit ke-25. Tuan rumah mendapat penalti, usai kiper Udinese Juan Musso menjatuhkan Henrikh Mkhirtaryan. Veretout yang menjadi eksekutor pun menjalankan tugasnya dengan baik.

Skuat I Giallorossi sebenarnya berhasil memasukkan bola ke gawang lawan pada menit ke-30. Namun, wasit menganulir torehan Lorenzo Pellegrini itu karena berada pada posisi offside terlebih dahulu. Skor bertahan hingga babak pertama usai.

Begitu babak kedua mulai, AS Roma kembali tampil agresif. Sejumlah peluang mereka dapatkan, namun pasukan Paulo Fonseca itu masih belum bisa menuntaskan serangan dengan sempurna.

Seperti pada menit ke-65, Roma nyaris menambah keunggulannya. Sukses menembus pertahanan Udinese, Pellegrini melepaskan tembakan. Namun, serangannya itu masih melebar.

Meski begitu, Udinese berusaha menyerang balik. Peluang tim tamu pada menit ke-70 mucul, tetapi Pau Lopez dengan sigap menghalau serangan Gerard Deulofeu. Akhirnya Roma berhasil menambah keunggulannya pada masa injury time.

Pedro sukses menjebol gawang Udinese dengan tembakannya, memanfaatkan umpan dari Edin Dzeko. Kejadian itu sekaligus menjadi akhir laga.

Hasil ini pun membuat Roma menempati posisi ketiga klasemen dengan poin 43. Mereka menyalip Juventus yang tertinggal 1 angka dengan posisi satu strip bawahnya. (rri)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *