Pelantikan Bupati dan Wabup Bengkalis Terpilih Melalui Virtual

Bupati Bengkalis

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Pemerintah Provinsi Riau rencananya akan melaksanakan pelantikan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis terpilih, Hj Kasmarni – H Bagus Santoso, Rabu 17 Februari 2021.

Pelantikan pertama hasil Pilkada tahun 2020 ini akan berlangsung berbeda karena akan berlangsung secara virtual. Hal ini sesuai dengan arahan Kementerian dalam Negeri untuk tetap mempertimbangkan protokol kesehatan.

Baca : Peta Hasil Pilkada Kabupaten Bengkalis Tahun 2020

Pejabat Bupati H Syahrial Abdi memimpin rapat persiapan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih, Senin 15 Februari 2021 di ruang Hang Tuah Kantor Bupati Bengkalis. Syahrial mengatakan, meskipun hingga saat ini Pemerintah Kabupaten masih menunggu aturan teknis dari Pemerintah Provinsi Riau, terkait pelantikan tersebut.

“Kami tegaskan lagi kepada semua kepanitiaan yang terlibat pada pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis agar mempersiapkan segala hal dari sekarang. Terutama yang menjadi perhatian, para tamu undangan yang akan hadir ketika acara pelantikan. Mengingat saat ini masih suasana pandemi, tentu tidak semua yang dapat menyaksikan,” ujar Syahrial.

Ia mengaku Pemkab akan mencoba beberapa alternatif untuk pelaksanakan. Seperti menyediakan beberapa ruangan untuk menyaksikan Live Streaming, supaya acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis dapat disaksikan bersama.

Syahrial mengatakan, acara pelantikan akan berlangsung dalam Gedung Cik Puan Bengkalis. Kegiatan tersebut sesuai standar peraturan protokol kesehatan Covid-19.

“Sekali lagi kami sampaikan, yang bisa hadir pada saat pelantikan bupati dan wakil bupati nantinya, hanya yang mendapat undangan resmi saja. Kami erharap hal ini dapat maklumi bersama,” ucapnya. (ckp)

 

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *