Potret Menyedihkan Jerambah Beton Desa Igal, Sulit Dilalui

jerambah beton igal
Bagian badan jalan terlihat patah dan terjun ke dasar sungai.

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Sebuah potret menyedihkan terlihat jelas atas runtuhnya jalan jerambah beton Desa Igal, Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir. Jalan penghubung desa yang menghubungkan seberang pasar Igal dengan Kelurahan Khairiah Mandah ini telah lama rusak dan sulit dilalui.

Baca : Ngeri! Lubang Menganga Mengancam di Ruas Jalan Igal – Mandah

Jalan jerambah beton desa Igal dengan klasifikasi 2 sebagai jalan milik kabupaten ini memiliki panjang berkisar 3,5 km. Selain usia yang sudah lama sejak pembangunan tahun 2013 lalu. Kontur tanah gambut yang menyebabkan bangunan dari sharing anggaran pemerintah kabupaten dan provinsi ini cepat rusak.

Beberapa foto kiriman Pauzi, warga setempat, memperlihatkan bagaimana kondisi memprihatinkan beberapa bagian jerambah tersebut sudah jatuh ke dasar sungai. Warga hanya mengandalkan kayu yang tersusun untuk bisa menghubungkan jalan tersebut.

Kerusakan jalan tersebut, tak hanya mengganggu kenyamanan dan aktivitas masyarakat setempat saja, melainkan juga membahayakan keselamatan para pengendara.

“Untuk menghindari bahaya tersebut, kami masyarakat desa Igal minta pada Bapak Bupati Inhil, khususnya dinas terkait segera memperbaiki jalan yang rusak parah ini, sebelum jatuh korban,” sebut Bambang (32), warga Igal beberapa waktu sebelumnya.

Kepala PUPR Kabupaten Indragiri Hilir Umar ST MT saat konfirmasi terpisah terkait banyaknya ruas jalan desa daerah itu yang rusak, mengaku belum dapat memberikan keterangan. Hanya saja pihaknya akan segera melakukan inventarisir dan survey lapangan kondisi pada ruas-ruas jalan kabupaten yang rusak ini dalam waktu dekat. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *