Riau  

Tokoh Minang Berharap LAMR Serius Kelola Blok Rokan

tokoh minang

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Tokoh Minang Riau yang juga Ketua Ikatan Keluarga Pesisir Selatan (IKPS), H Jon Satri SH MH salut dan tahniah atas perjuangan Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) bersama Pemprov Riau untuk mendapatkan hak pengelolaan Blok Rokan.

“Ini sebuah prestasi luar biasa, LAMR sangat konsen dalam memperjuangkan hak Migas bumi Melayu. Kami yakin seluruh warga Minang Riau, khususnta IKPS mendukung sepenuhnya, lanjutkan jangan sampai terhenti,” ujar mantan ketua REI Riau itu.

Menurut pengusaha property yang cukup terkenal di Riau ini, kendati LAMR bukan lembaga bisnis, tapi tentu punya tanggungjawab ikut meningkatkan kegiatan social dan mensejahterakan masyarakat. Bukan hanya bagi orang Melayu, tapi seluruh suku, agama yang mendiami negeri ini.

Baca : Warga Sunda Riau Dukung LAMR dan Pemprov Kelola Blok Rokan

Kata Sekjen Asosiasi Perumahan (Apernas Jaya), langkah LAMR dengan membentuk Badan Usaha Milik Adat (BUMA) sudah tepat, sebagai perpanjangan tangan dalam pengelolaan Blok Rokan. Sehingga, tidak diklaim LAMR langsung berbisnis.

“Kami tau kalau LAMR banyak tokoh, orang pintar dengan berbagai profesi atau skill. Jadi pasti mereka paham dalam mengelola bisnis Migas dengan menggandeng investor dan melibatkan tenaga ahli,” tegas Jon Satri.

Tokoh Minang ini berharap, agar LAMR serius dan fokus serta bergerak cepat merangkul tokoh Riau dari berbagai profesi dengan membentuk konsep pengelolaan Migas. Sehingga pihak pemerintah pusat juga Pertamina yakin kemampuan LAMR. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *