Rumah Yatim Riau Salurkan Program Bantuan ke Warga Pambang Pesisir

LAMANRIAU.COM, BENGKALIS – Rumah Yatim Cabang Riau kembali melaksanakan program bantuan donasi kepada warga Desa Pambang Pesisir, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Minggu 21 Februari 2021.

Baca : Rumah Yatim Siapkan 100 Paket Bantuan Bahan Pokok Warga Prasejahtera Riau

Program berupa bantuan sembako, biaya hidup para Lansia, program beasiswa dhuafa, perlangkapan sekolah, para dai, guru honor, peralatan sekolah dan bantuan sarana publik.

Relawan Rumah Yatim Riau, Ramdan mengatakan, adapun bantuan tersebut adalah hasil dari donasi yang telah diberikan para donatur untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Adapun bantuan ini adalah pemberian para donatur, sekiranya dapat membantu masyarakat daerah ini dalam kegiatan harian di tengah kondisi ekonomi sulit akibat pandemi Covid-19,” terang Ramdan.

Bantuan yang bagi warga Pambang Pesisir ini terdiri dari paket sembako untuk 50 kepala keluarga. Kemudian, bantuan biaya hidup para Lansia sebanyak 25 penerima.

“Untuk beasiswa dhuafa sebanyak 30 siswa diterima oleh para siswa MDTA Nurul Islamiyah, plus perlengkapan sekolah 5 orang siswa dan bantuan guru honor sebanyak 4 orang,” ujarnya.

Selain itu, bantuan Rumah Yatim juga diberikan untuk sarana publik berupa material pembangunan Mushalla Nurul Hidayah, Dusun Permai RW 6 Pambang Pesisir. Terakhir adalah bantuan untuk para dai sebanyak 3 orang.

Kepala Desa Pambang Pesisir, Pasla, mengaku berterima kasih atas perhatian dari Rumah Yatim dan para donatur untuk masyarakat setempat. Sebagai desa terluar Indonesia yang berhadapan langsung dengan Selat Malaka yang jauh dari pusat keramaian.

“Dalam kondisi sekarang ini, warga kami memang sangat berharap uluran tangan. Semoga program ini terus berlanjut kedepan,” katanya.

Pasla menyebutkan, Pambang Pesisir adalah desa pemekaran baru terdiri dari 400 KK lebih. Penghasilan utama rata-rata adalah petani dan nelayan. Kurangnya pendapatan dari dua sektor ini membuat ekonomi warga kiat tertekan. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *