Asus ROG Phone 5 Bakal Meluncur dengan RAM 18GB

Asus Rog Phone 5

LAMANRIAU.COM – Asus ROG telah mengumumkan bahwa mereka akan merilis seri ponsel gaming terbaru, yakni ROG Phone 5 pada tanggal 10 Maret nanti. Baru-baru ini bocoran spesifikasinya kembali beredar, menunjukkan kapasitas RAM yang super besar.

MySmartPrice pada hari Senin 1 Maret 2021 berhasil mendapati rincian performa Asus ROG Phone 5 dalam situs uji coba Geekbench. Tertulis bahwa seri ROG Phone baru ini memiliki RAM 16,97GB alias 18GB. Dengan ini, menjadi ponsel pertama dunia yang menggunakan RAM hingga 18GB. Peningkatan ini terbilang cukup signifikan mengingat seri sebelumnya hanya sampai 16GB.

Baca : Asus ROG Phone II akan Dibanderol Segini

Selain RAM, situs Geekbench juga mengungkapkan skor single-core dan multi-core ROG Phone 5. Masing-masing mencetak skor 1113 dan 3468 dalam tes Geekbench. Sebagai seri ponsel gaming terbaru, spesifikasi ponsel ini juga akan semakin gahar dengan kehadiran chipset Snapdragon 888, seri chipset terbaru dan terbaik dari Qualcomm.

Data dari Geekbench muncul, awalnya Asus ROG Phone 5 bakal menggunakan RAM 16GB seperti pendahulunya. Nantinya ponsel ini juga harapkan hadir dengan memori internal minimal 128GB. Selain varian RAM 18GB, kemungkinan akan hadir juga varian lebih rendah dengan RAM 12GB, tidak lebih rendah dari itu.

Spesifikasi lain yang telah beredar adalah layar FHD+ berukuran 6,7 inci. Kualitas serta ukuran layar ini pastikan bisa memberikan pengalaman bermain game yang sangat baik.

Detail lain yang sempat bocor adalah baterai 6.000 mAh untuk memberikan daya tahan, serta penggunaan sistem operasi Android 11. Saat ini situs JD.com China telah mencantumkan halaman pemesanan untuk ROG Phone 5, namun belum mengungkapkan spesifikasi serta harganya.(KCI)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *