Nissan X-Trail Terbaru Makin Tampil Elegan

Nissan X-Trail

LAMANRIAU.COM – Setelah muncul di Amerika Serikat, generasi terbaru Nissan X-Trail kini hadir dalam kawasan Asia, tepatnya Tiongkok. Meskipun mengusung nama Nissan Rogue dari Negeri Paman Sam, versi Tiongkok tetap memiliki kesamaan secara desain. Medium SUV tersebut terlihat lebih mengotak ketimbang model yang ada saat ini.

Pada bagian depan, Nissan X-Trail ini mengusung bahasa desain V-Motion yang terlihat tegas, dengan lampu utama berada pada posisi bawah dan terdapat daytime running light LED atasnya. Mundur ke bagian belakang, desainnya lebih minimalis berpadu dengan buritan yang lebih menonjol.

Baca : Nissan Kicks Gunakan Mesin Baru 1.300cc Turbo

Bicara dimensi, X-Trail baru klaim lebih rendah dan lebih pendek dari pendahulunya. Mengutip Response, X-Trail terbaru lebih pendek 38 mm dan lebih rendah 5 mm dari sebelumnya. Itu tujuannya supaya mobil ini lebih aerodinamis.

Nissan X-Trail versi Amerika Serikat memiliki beberapa fitur canggih, mulai dari sistem hiburan layar sentuh berukuran 9 inci yang terkoneksi Nissan Connect + Android Auto, Apple CarPlay, Siri & Google Assistant.

Nyaman dan Praktis

Geser ke sektor interior, mobil ini memberi kenyamanan dan kepraktisan lebih bagi penumpang depan dan belakang. Misalnya, akses dalam mobil lebih mudah dengan adopsi ‘Nissan Intelligent Key’. Ini memungkinkan pintu belakang terbuka dengan hanya menyentuh tombol pada pegangan pintu belakang. Selain itu, semua pintu dapat terbuka dengan menekan tombol pada pegangan pintu belakang sebanyak dua kali.

Pintu belakang juga bisa terbuka lebar hingga 90 derajat, sehingga membuat penumpang mudah dalam akses masuk atau keluar. Engine start jarak jauh bisa mengontrol iklim dalam kabin dan memungkinkan pendingin udara sesuaikan secara optimal sebelum mobil bergerak.

Soal keselamatan, Nissan X-Trail memiliki fitur pengereman darurat dengan pendeteksi pejalan kaki, Pengingat rambu lalu lintas, Blind Spot Warning, Rear Automatic Braking, airbag 10 titik, dan ProPILOT Assist.
Urusan mesin, Nissan X-Trail model baru ini akan membawa jantung pacu 2,5 liter, 4 silinder segaris, DOHC, 16 katup, dengan sistem pengabutan direct injection. Mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga maksimum hingga 181 dk atau mengalami peningkatan sebesar 11 dk. Mobil ini menggunakan penggerak AWD (All Wheel Drive) dengan lima mode pilihan, off-road, salju, standar, eco, dan sports. (kbo)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *