Sensasi Tidur di Sawah Berselimut Bukit Barisan

tidur di sawah

LAMANRIAU.COM, LANGKAT – Kabupaten Langkat, Sumatra Utara memperkenalkan kawasan wisata berkonsep tidur di sawah yang berada pada Dusun Pamah Simelir, Desa Telagah, Kecamatan Sei Bingai dengan panorama keindahan alam dan udara yang sejuk.

Pengelola objek Wisata Tidur Sawah, Ferdinan mengatakan, kawasan persawahan yang kelilingi hutan Bukit Barisan Taman Nasional Gunung Leuser itu menjadi objek wisata alam dan keluarga karena udaranya yang sejuk, baik saat siang maupun malam hari. Kawasan wisata ini dikelola melalui BUMDes Ersada Arih dan pemilik lahan dengan konsep bagi hasil.

Baca : Pantai Sepahat dengan Pesona Senja Selat Malaka

“Berbagai fasilitas yang memanjakan pengunjung kami sediakan. Mulai tenda penginapan dengan kapasitas 15 tenda, kolam renang, wifi, musolah, air bersih, kantin, semuanya tersedia dari pengelola,” katanya.

Ia menyebutkan, untuk bulan Maret saja tempat sudah habis karena banyaknya pemesan yang ingin menginap. Mereka datang dari Kota Medan, Kota Binjai, Deli Serdang, Tanjung Balai, maupun warga Langkat sendiri. Tiket masuk ke kawasan wisata itu cukup terjangkau, yakni hanya Rp5.000 per orang dan bila menginap memakai tenda harganya hanya Rp75 ribu saja.

Kawasan wisata tidur di sawah ini mudah menjangkau. Baik dengan mengendarai sepeda motor maupun kendaraan pribadi. Tepatnya dekat pinggir jalan umum menuju perbatasan Kabupaten Tanah Karo dengan Kabupaten Langkat.

Salah seorang pengunjung, Heri Widiyanto mengungkapkan sungguh tepat bila bermalam dalam kawasan wisata tersebut. “Udara sejuk malam, sejuknya air pegunungan memberi kemanjaan buat kita untuk berlama-lama dalam kawasan ini. Maunya berlama-lama menikmati panorama alam dan udara yang sejuk,” katanya. (ant/cnn)

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *