Sungaisibam Tuan Rumah Perdana MTQ Kecamatan Bina Widya

Sungaisibam mtq
Camat Bina Widya Edi Suherman menyerahkan piala bergilir kepada tuan rumah panitia MTQ I di Kelurahan Sungaisibam

LAMANRIAU.COM, PEKANBARU – Kelurahan Sungaisibam menjadi tuan rumah perdana kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Bina Widya, setelah daerah itu mengalami pemerkaran awal tahun ini. Kegiatan pembukaan MTQ tingkat kecamatan ini berlangsung di Masjid Paripurna Az Zikra, Jalan Beringin.

Kegiatan MTQ Tingkat Kecamatan Bina Widya sendiri secara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Drs H Muhammad Jamil, S.Ag, M.Ag pada Sabtu 20 Maret 2021.

Turut hadir dalam kegiatan pembukaan  Camat Bina Widya Edi Suherman, S.Sos, M.Si. Waka Polsek Tampan Herman, Lurah Sungaisibam Sarnubi dan unsur Muspika.

Adapun kafilah terdiri dari 5 kelurahan yakni Sungaisibam, Simpang Baru, Bina Widya, Tobek Godang dan Delima. Para peserta berjumlah 30 orang ini akan mengikuti cabang perlombaan Tilawah tingkat anak-anak, remaja dan dewasa.

Baca : Tahun 2020 Pekanbaru Miliki 15 Kecamatan

Ketua Panitia MTQ Kelurahan Sungaisibam, Muhammad Khambali berharap pelaksanaan MTQ tahun 2021 ini berjalan sukses hingga akhir kegiatan.

“MTQ ini sebagai sarana silaturahmi bagi pemimpin dengan masyarakat. Karena seluruh unsur UPIKA hadir bersama baik pak Camat, Kapolsek, Danramil dan para lurah,” kata Khambali.

Melihat besarnya animo warga yang luar biasa, Khambali yakin pelaksanaan MTQ I Kecamatan Bina Widya juga mampu mengangkat ekonomi para pelaku usaha kecil menengah daerah itu.

Ketua Panitia MTQ Kecamatan Bina Widya, Yese Poita Indri Putri, SE dalam laporannya mengatakan melalui kegiatan ini hendaknya dapat mendorong pentingnya generasi muda memiliki motivasi tinggi dalam mempelajari, menggali, dan mengamalkan isi kandungan Al-Quran.

“Harapannya melalui kegiatan ini generasi muda kita lebih Qurani. Sehingga membuat kehidupan lebih damai dan religius bagi Kecamatan Bina Widya,” ujarnya.

Siap Bersaing

Camat Bina Widya, Edi Suherman, S.Sos, M.Si menyatakan dengan pelaksanaan MTQ perdana ini harapannya kecamatan yang baru ini mampu bersaing dalam ajang MTQ tingkat Kota Pekanbaru tahun ini.

“Meskipun sebagai daerah yang baru, kami Kecamatan Bina Widya khususnya Kelurahan Sungaisibam siap menjadi tuan rumahMTQ  tingkat Kota Pekanbaru,” katanya.

Camat Edi Suharman juga berharap agar pelaksanaan MTQ ini sebagai momentum awal untuk tetap terus menguatkan silaturrahmi. Menjaga sikap dan prilaku, menjaga keamanan dan ketertiban, serta persatuan dan kesatuan bangsa. Sehingga semua dapat berjalan dengan lancar, aman dan damai sesuai harapan. ***

Ikuti berita lamanriau.com di GoogleNews

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *